Sukses

Tagar HappyTaeminDay Trending, Simak Perjalanan Karir Personel Termuda Shinee Ini

Selain bermusik, Taemin juga mencoba peruntungannya di dunia akting

Liputan6.com, Yogyakarta - Personel grup asal Korea Selatan, Taemin, menjadi trending topic Twitter. Ternyata, salah satu personel SHINee ini tengah berulang tahun, Senin (18/7/2022) kemarin.

Akun resmi SHINee pun mengunggah ucapan selamat ulang tahun untuk Taemin dan telah mendapatkan lebih dari 45.000 likes. Unggahan itu pun dibanjiri ucapan dari para penggemar Taemin.

Lee Tae-min atau yang biasa dikenal Taemin merupakan anggota boyband SHINee di bawah label SM Entertainment. Taemin SHINee memiliki posisi sebagai main dancer, vokalis, dan maknae atau anggota termuda.

Lahir pada 18 Juli 1993, perjalanan karir Taemin cukup panjang untuk sampai pada titik ini. Kariernya berawal dari musik hingga menjadi aktor.

Taemin memulai karier pada 2008 lewat debutnya bersama grup musik SHINee. Ia merupakan member termuda dari empat anggota lainnya, yakni Key, Onew, Minho, dan mendiang Jonghyun.

Selain bersama SHINee, Taemin juga bersolo karier. Debut solonya diawali dengan merilis mini album ACE pada 18 Agustus 2014, ia menjadi solois SM Entertainment pertama yang berasal dari grup aktif.

Salah satu lagunya, "MOVE" (2017), cukup fenomenal di Korea hingga muncul sebutan "MOVE fever". Koreografinya yang ikonik membuat lagu ini banyak di-cover oleh para idol.

Selama berkarier sebagai solis, Taemin berhasil meraih 14 penghargaan dari berbagai ajang penghargaan bergengsi, seperti Mnet Asian Music Awards dan Golden Disk Awards. Tak hanya itu, Taemin juga bergabung dalam grup SuperM bersama dengan member EXO dan NCT pada 2019.

Selain bermusik, Taemin juga mencoba peruntungannya di dunia akting. Ia tampil di sitkom "Taehee-Hyegyo-Jihyun!" serta membintangi drama Jepang, "Final Life”.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.