Sukses

GNIJ Sulawesi Selatan Deklarasikan Ridwan Kamil maju Pilpres 2024

Deklarasi itu merupakan awal dari gerakan mengkampanyekan Ridwan Kamil di Sulsel.

Liputan6.com, Makassar - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Sulawesi Selatan endeklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Gubernur Jawa Barat itu dianggap menjadi kandidat yang mempunyai kapasitas yang baik untuk memimpin Indonesia. 

Pembina GNIJ. Sulsel, Amiruddin Sija mengatakan, deklarasi itu diselengarakan di Golden Hotel, Makassar, Kamis (14/7/2022) Malam. Deklarasi ini pun menjadi langkah awal untuk mengampanyekan Ridwan Kamil di Tanah Bugis-Makassar.

"Deklarasi ini luar biasa karena semua perwakilan dari kabupaten di Sulsel hadir. Mudah-mudahan dengan ini GNIJ di masing-masing kabupaten juga segera terbentuk," kata Amiruddin Sija.

Tidak hanya ditingkat kabupaten, Amiruddin juga meyakini kepengurusan tim pemenangan GNIJ Sulsel juga bakal terbentuk di tingkat kecamatan hingga ke desa-desa. Hal itu pun dipastikan dapat memperkuat pergerakan GNIJ Sulsel untuk menyosialisasikan Ridwan Kamil ke seluruh penjuru Sulsel. 

"Jadi ini komitmen kita agar bagaimana beliau (RK) bisa mendapatkan amanah dan beliau bisa jalankan dengan baik," ucapnya.

Amiruddin mengaku sejauh ini, Ridwan Kamil sudah bisa diperhitungkan sebagai calon presiden khususnya di Sulsel. Apalagi setelah Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil itu mendapat musibah kala putranya Eril mendapat musibah di Sungai Aare, Swiss.

 

"Ridwan Kamil ini, telah dikasi cobaan dari Allah, jadi lebih terkenal lagi. Masyarakat awam, masyarakat di desa-desa melalui media sosial lebih memperhatikan. Mudah-mudahan dengan coba ini bisa membawa berkah bagi Kang Emil. Ini cobaan luar biasa dan kita turut bersedih," tuturnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.