Sukses

Untaian Doa dan 'Lautan' Manusia Iringi Kepergian Eril ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Prosesi pemakaman Eril terbilang istimewa seiring banyaknya masyarakat yang turun ke jalan, untuk mengantarkan kepergian Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Liputan6.com, Garut - Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mendoakan sosok almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, agar mendapat rida Allah SWT.

"Mudah-mudahan Eril ini husnul khatimah, sahid, dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ujarnya selepas mengikuti prosesi pemakaman di Pemakaman Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, prosesi pemakaman Eril terbilang istimewa seiring banyaknya masyarakat yang turun ke jalan, untuk mengantarkan kepergian Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya. "Saya lihat banyak yang menangis ibu-ibu," kata dia.

Dengan iringan jutaan doa yang disampaikan masyarakat Jawa Barat dan Indonesia, Helmi berharap almarhum Eril mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Saya lihat Pak Gubernur di Gedung Pakuan, kemudian pas di pemakaman juga sangat tegar, beliau kuat, dan memperlihatkan sosok yang tabah dan sabar," kata dia.

Selain itu, dengan iringan doa yang disampaikan masyarakat, keluarga Kang Emil selaku orangtua Eril, mendapatkan ketabahan dan kekuatan dari musibah itu.

"Semoga diberikan kesabaran keluarga Pak Ridwan Kamil dan diberikan hikmah yang besar dari kejadian ini," kata dia.

Seperti diketahui, kepergian Eril cukup menyedot perhatian masyarakat Indonesia dalam tiga pekan terakhir. Eril dinyatakan wafat di kota Bern, Swiss setelah terseret arus Sungai Aare, 26 Mei 2022 lalu. 

Sejatinya, Eril dan keluarga tengah mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikan S2 di salah satu kota indah di Eropa tersebut. Namun, Tuhan berkehendak lain, Eril meninggal dunia di tengah perjalanan ikhtiarnya itu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.