Sukses

Ridwan Kamil Temui Guru SD di Swiss yang Temui Jenazah Eril di Sungai Aare

Pertemuan Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi ia bagikan sebelum rencana bertolak ke Tanah Air.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui Geraldine Beldi, guru SD di Bern, Swiss, yang berjasa menemukan jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang dinyatakan hilang di Sungai Aare dua pekan lalu.

Pertemuan Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi, ia bagikan sebelum rencana bertolak ke Tanah Air.

Dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil mengungkapkan, Geraldine adalah seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat guru tersebut sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar.

"Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," kata Emil dalam unggahannya.

Emil lantas meminta timnya mencarikan Geraldine. “Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke Tanah Air," ucap Emil.

Emil dan Geraldine pun bertemu setelah sang guru selesai mengajar. "Jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ungkap Emil.

Emil lantas mengulang pernyataan Geraldine yang sudah tahu berita tentang Eril. Geraldine pun punya dua anak.

Jadi, ia tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata Geraldine lah yang menemukan jasad Eril. Tak lupa Geraldine menyampaikan belasungkawa kepada Emil.

"Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," ujar Emil.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.