Sukses

Ridwan Kamil Bersaksi Jenazah Eril Masih Utuh dan Wangi Daun Eucalyptus

Ridwan kamil bersyukur Eril bisa ditemukan setelah dinyatakan hilang selama 14 hari, sehingga dirinya bisa memandikan dan mengazani jenazah putranya dengan layak secara Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mendengar kabar sang anak, Emmeril Khan Mumtadz ditemukan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil langsung bertolak ke Swiss. Ridwan kamil bersyukur Eril bisa ditemukan setelah dinyatakan hilang selama 14 hari, sehingga dirinya bisa memandikan dan mengazani jenazah putranya dengan layak secara Islam.  

Hal itu dicurahkan Ridwan Kamil di akun Instagramnya, @ridwankamil, Jumat (10/6). "Alhamdulillah, akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil.

Dirinya juga bersaksi bahwa jenazah putranya masih utuh dan wangi daun eucalyptus, meski sudah lewat dari 14 hari.

"Dan maa syaa Allah. walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," katanya.

Ridwan Kamil pun memuji kebesaran Tuhan Yang Masa Esa karena atas izin-Nya, selama 14 hari Sungai Aare telah melindungi dan mensucikan jenazah putranya.

"Maha Besar Allah, atas izin-Mu, selama 14 hari Sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke Tanah Air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," katanya.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan Senin

Emil memastikan jenazah Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022). Kemudian, jenazah akan dimakamkan keesokan harinya atau pada Senin (13/6/2022).

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," ujarnya.

Emil juga turut menyampaikan apresiasi kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss, kepolisian, Pemerintah Kota Bern atas upaya pencarian Eril. Termasuk terhadap semua pihak yang turut membantu dalam pencarian jenazah Eril.

"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," ujarnya.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pengabul doa kami," tulis Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.