Sukses

Bobotoh Turut Berduka, Unggah Momen Eril Berkostum Persib di Luar Negeri

Mulai dari kepala daerah, selebritas, hingga klub sepak bola Persib Bandung turut mengucapkan belasungkawa kepada Eril di berbagai akun media sosialnya, pada Jumat (3/6/2022) sore.

Liputan6.com, Bandung - Kepergian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril setelah sepekan pencarian di Sungai Aare, Bern, Swiss meninggalkan duka dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari kepala daerah, selebritas, hingga klub sepak bola Persib Bandung turut mengucapkan belasungkawa di akun media sosialnya, pada Jumat (3/6/2022) sore.

Banjir ucapan dukacita disampaikan usai keluarga Ridwan Kamil, yang diwakilkan adiknya Erwin Muniruzaman menggelar konferensi pers pada hari yang sama. Erwin mengatakan bahwa pihak keluarga sudah ikhlas menerima status keponakannya yang dinyatakan tenggelam.

"Segenap keluarga besar PERSIB turut berduka atas meninggalnya Ananda Eril. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," tulis Persib dalam akun Twitter resminya @persib.

Unggahan klub berjuluk Maung Bandung tersebut lantas menuai respons dari Bobotoh, suporter setia mereka. Doa dan dukungan kepada keluarga Ridwan Kamil diberikan, sekaligus mengenang momen Eril yang mengenakan kostum Persib dalam sebuah lawatannya ke luar negeri.

"A Eril Bobotoh sejati. Mugia ditampi Iman Islam na," tulis A Doni Heman, seorang warganet dalam akun @agusheman lewat Bahasa Sunda, yang berarti 'Saudara Eril Bobotoh Sejati. Semoga diterima Iman Islamnya'.

Komentar Doni disertai foto Eril yang membentangkan syal dan menggunakan kaus bertuliskan Persib Bandung berlapis mantel hangat. Belum diketahui kapan dan di mana foto Eril muda ini diambil.

"Ikut turut berduka cita, min. Fromjktwithlove," ketik akun @DeemUes.

Usai dinyatakan meninggal, pihak keluarga segera melangsungkan salat gaib merujuk imbauan MUI Jawa Barat untuk menunaikan hak Eril sebagai seorang Muslim, yakni disalatkan.

"Kami langsung berkonsultasi dengan MUI Jabar menyampaikan situasi dan meminta nasihat langsung, dalam hal ini adalah menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim yaitu segera disalatkan manakala wafat," tutup Erwin dalam konferensi pers.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.