Sukses

Demokrat Dukung Edy Rahmayadi Pimpin Sumut 2 Periode, AHY Beberkan Alasan

Liputan6.com, Medan Partai Demokrat mendukung Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi untuk kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Tujuannya untuk menyejahterakan rakyat Sumut.

Dukungan disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai makan malam dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Minggu 15 Mei 2022, malam.

"Pak Gubernur Sumatera Utara, Pak Edy Rahmayadi, memiliki niat dan cita-cita untuk bisa meningkatkan kesejahteraan, memajukan provinsi ini. Populasinya besar, dan masalah-masalahnya kompleks," kata AHY.

AHY mengungkapkan, Partai Demokrat mendukung dan siap menyukseskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang dipimpin Edy Rahmayadi. AHY juga menegaskan, Demokrat bersikap akan mendukung Edy Rahmayadi 2 periode.

"Niat kami hari ini menyukseskan pemerintahan beliau (Edy Rahmayadi) sebagai gubernur. Ketika ada ikhtiar berikutnya, dalam rangka semangat melanjutkan apa yang belum tuntas, dan apa belum ditingkatkan beliau," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Alasan Dukung Edy Rahmayadi

Menurut AHY, alasan Partai Demokrat memberikan dukungan adalah untuk dapat menyukseskan visi dan misi Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumut, dan untuk menyejahterkan rakyat Sumut pada periode selanjutnya.

"Insha Allah kami terus beri dukungan, sehingga bisa sukses dan ini diperlukan berkelanjutan," sebutnya.

Disampaikan AHY, Edy Rahmayadi merupakan sosok yang banyak memiliki pikir-pikiran strategis, gagasan-gagasan, serta niat baik untuk membangun Sumut demi kesejahteraan rakyat.

"Beliau juga berenergi, tidak terlihat lelah sedikit pun. Beliau juga selalu berupaya baik untuk kesejahteraan Sumut. Perlu kita dukung," ucap AHY.

3 dari 4 halaman

Demokrat Siap Kolaborasi

AHY juga mengatakan Partai Demokrat siap berkolaborasi untuk menjalani kebijakan-kebijakan Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi. Sebab, Sumut merupakan provinsi besar, memiliki potensi hebat, juga permasalahan kompleks.

"Tidak mungkin beliau menanggung beban sendiri. Perlu ada pasukan dan penguatan. Bukan di parlemen, tapi dalam menjalani kebijakan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Harapkan Dukungan

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, berharap Partai Demokrat terus membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat Sumut. Menurutnya, Demokrat merupakan partai besar dengan kemampuan kuat melakukan hal tersebut.

"Demokrat partai yang besar, memiliki kekuatan besar, kami berharap terus mendukung dan mengawal pembangun di sini," kata Edy Rahmayadi.

Hadir dalam pertemuan ini Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution, dan pengurus Partai Demokrat, baik pusat maupun daerah. Selain itu juga hadir OPD terkait Pemprov Sumut dan juga tokoh masyarakat.