Sukses

Libur Lebaran, Kunjungan Wisata Air Manis Padang Melonjak hingga 300 Persen

Ribuan orang mengunjungi destinasi wisata ini per harinya.

Liputan6.com, Padang - Memasuki hari kedua setelah Lebaran 2022, kunjungan ke destinasi wisata Pantai Air Manis Kota Padang, Sumatera Barat meningkat hingga 300 persen dibanding hari biasa.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Ery Sanjaya mengatakan per hari rata-rata kunjungan setelah Lebaran ini mencapai 4.500 orang.

"Iya peningkatannya lumayan signifikan, tentunya ini juga angin segar bagi geliat wisata Kota Padang," katanya, Rabu (4/5/2022).

Ia memperkirakan jumlah ini akan terus bertambah, mengingat masa libur Lebaran yang masih panjang. Diperkirakan puncaknya pada Jumat dan Sabtu mendatang.

Ery menyampaikan pengunjung yang datang ke Pantai Air Manis Padang merupakan para pemudik yang pulang kampung pada tahun ini.

Meski demikian, pada hari Minggu (8/5/2022) tidak menutup kemungkinan jumlah pengunjung masih tinggi, terutama oleh wisatawan domestik kabupaten dan kota provinsi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seru-seruan di Pantai Air Manis

Pihaknya juga menempatkan petugas di lokasi wisata, seperti penambahan petugas kebersihan, kemudian juga dibantu pengamanan oleh instansi terkait.

"Ini kabar baik untuk geliat wisata kita," ujarnya.

Ketika berkunjung ke Pantai Air Manis, pengunjung tak hanya disuguhkan pantai yang bagus maupun batu Malin Kundang, tetapi wisatawan juga bisa berbelanja oleh-oleh khas Ranah Minang.

Selain itu, juga ada masyarakat yang menyewakan kendaraan ATV dengan tarif Rp100.000 per jam. Berkeliling dengan ATV di sana menjadi keseruan tersendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.