Sukses

Hindari Tarif Tak Wajar saat Libur Lebaran, Ini Tempat Parkir Resmi di Sekitar Malioboro

Berikut lokasi tempat khusus parkir (TKP) resmi untuk kendaraan roda dua dan empat di kawasan Malioboro

Liputan6.com, Yogyakarta - Wisatawan yang menggunakan kendaraan saat berkunjung ke Malioboro Yogyakarta pada masa libur Lebaran harus memperhatikan soal titik parkir. Tidak hanya memastikan dapat titik parkir, pengunjung juga harus memastikan tarif parkir yang dibayar sesuai aturan resmi.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut lokasi tempat khusus parkir (TKP) atau tempat parkir resmi untuk kendaraan roda dua dan empat di kawasan Malioboro.

1. TKP Sriwedari

Tempat khusus parkir Sriwedari berada di Jalan Senopati, tepatnya di seberang objek wisata Taman Pintar atau kawasan Bank Indonesia. TKP Sriwedari mampu menampung 50 kendaraan roda empat dan 150 kendaraan roda dua.

TKP Sriwedari menjadi lokasi yang stategis jika wisatawan hendak mengunjungi objek wisata Taman Pintar, pusat perbelanjaan buku shooping, Pasar Beringharjo, hingga titik nol km.

2. TKP Limaran

Tempat khusus parkir Limaran berada di kawasan Pasar Beringharjo, lokasinya berada di belakang Taman Budaya Yogyakarta (TBY). TKP ni hanya menampung kendaraan roda dua saja.

TKP  Limaran mampu menampung hingga 50 kendaraan roda dua. TKP ini sangat strategis  untuk para wisatawan yang hendak berbelanja di Pasar Beringharjo sektor tengah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekat Pasar Beringharjo

3. TKP Selatan Pasar Beringharjo

Tempat khusus parkir Selatan Pasar Beringharjo berada di Jalan Pabringan, atau berada di belakang pasar sore. TKP Selatan Pasar Beringharjo mampu menampung 200 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan roda dua.

TKP Selatan Pasar Beringharjo cukup strategis untuk para wisatawan yang hendak berwisata belanja di teras Malioboro 1, Hamzah Batik, dan tentunya Pasar Beringharjo.

4. TKP Abu Bakar Ali (Lantai 2 dan 3)

Tempat Khusus Parkir (TKP) Abu Bakar Ali atau Taman Parkir ABA berada di Jalan Abu Bakar Ali, tepatnya berada di Utara Grand Inna Malioboro. Kendaraan roda empat dan dua di tempat parkir ini berada di lantai dua dan tiga.

TKP Abu Bakar Ali dapat menampung 35 kendaraan roda empat dan 2.800 kendaraan roda dua. TKP Abu Bakar Ali memiliki lokasi yang strategis untuk para wisatawan, terlebih parkiran ini cukup mudah ditemukan sehingga cocok bagi para wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Malioboro.

TKP Abu Bakar Ali dekat dengan kawasan Jalan Malioboro, Staisun Tugu Yogyakarta, Selasar Malioboro, hingga Jalan Mangkubumi.

(Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.