Sukses

Info Mudik 2022: Lalu Lintas Kota Payakumbuh Padat Merayap Malam H-3 Lebaran 2022

Selain karena peningkatan kendaraan pemudik, banyaknya masyarakat yang berbelanja juga menyebabkan padatnya jalanan Kota Payakumbuh.

Liputan6.com, Payakumbuh - Pada H-3 Lebaran 2022 jalan utama Kota Payakumbuh yang merupakan jalur lintas Sumbar - Riau terpantau padat merayap saat malam hari.

Pantauan Liputan6.com, padatnya arus lalu lintas di Kota Payakumbuh ditengarai tidak hanya karena kendaraan pemudik, namun karena ramainya pengunjung pasar yang lokasinya bersisian dengan jalan utama.

Salah seorang pemudik dari Pekanbaru, Joni (45) mengatakan malam ini ketika melintas di Payakumbuh, memang laju kendaraan sedikit tersendat.

"Hanya malam ini di Kota Payakumbuh yang agak tersendat, saya lihat ini karena juga banyaknya masyarakat yang berbelanja," jelasnya, Jumat (29/4/2022).

Di jalanan Kota Payakumbuh tersebut, juga terlihat di setiap persimpangan arus lalu lintas diatur oleh pihak kepolisian. Sehingga, kendaraan tetap bisa bergerak meski sangat pelan.

Di pinggir jalan utama Payakumbuh itu, juga ramai yang berjualan barang kebutuhan Lebaran seperti sepatu atau sandal dan juga pakaian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

89 Posko Pengamanan

Sebelumnya, sebanyak 89 posko pengamanan terpadu disiapkan untuk menyambut para pemudik yang akan pulang kampung ke Sumatera Barat pada momen Lebaran 2022 ini.

Selain posko pengamanan terpadu, pihak kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan arus lalu lintas.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan 1,8 juta orang diprediksi akan mudik ke Sumbar pada Lebaran ini. Untuk itu pihaknya menyiapkan puluhan pos pengamanan.

"Sebanyak 89 pos disiapkan dengan rincian, 1 Pos Terpadu, 54 Pos Pengamanan, dan 34 Pos Pelayanan," katanya, Senin (25/4/2022).

Ia menyebut, pos pengamanan mudik ini nantinya akan melayani pemudik mulai dari mengatur lalu lintas, kendaraan pemudik yang bermasalah, pecah ban, sakit, lelah, dan sebagainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.