Sukses

Kedan Sumut Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Presiden 2024

Ratusan relawan yang tergabung dalam Kedan Sandi Uno mendeklarasikan Sandiaga Uno yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) untuk maju menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.

Liputan6.com, Humbang Hasundutan Ratusan relawan yang tergabung dalam Kedan Sandi Uno mendeklarasikan Sandiaga Uno yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) untuk maju menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.

Nama kedan sendiri diambil dari bahasa Batak yang artinya teman dekat. Deklarasi dilakukan di Kabupaten Humbang Hasandutan, Sumatera Utara (Sumut), dan diwarnai pembagian sembako kepada emak-emak di wilayah sekitar, milenial, hingga kelompok UMKM.

Deklarator, Minton Nikson Nababan mengatakan, deklarasi ini dilakukan mendukung Sandiaga Uno untuk maju menjadi Presiden 2024. Ia menganggap Sandiaga Uno mampu membangun Indonesia lebih maju.

"Kami melihat juga, Pak Sandiaga ini sangat berwibawa dan bisa membangun Indonesia kedepannya lebih maju," kata Minton, Minggu (27/3/2022).

Menurut Minton, Sandiaga Uno pantas menjadi Presiden Indonesia tahun 2024. Menurutnya juga, Sandiaga Uno telah banyak membantu dan memperhatikan masyarakat kecil.

"Pak Sandiaga Uno adalah sosok yang patut dijadikan tauladan. Beliau banyak membantu dengan inspirasinya untuk terus membangun optimisme di saat masyarakat terguncang dengan krisis pandemi Covid-19," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagi-bagi Sembako

Selain deklarasi, acara juga dimeriahkan dengan hiburan dan membagikan sembako sebagai bentuk tali asih atau bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar. Adapun sembako berisi beras, gula, ikan kemasan, hingga minyak goreng.

"Semoga sembako yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat," ucap Minton.

3 dari 3 halaman

Potensi Sandiaga Uno

Salah satu relawan perwakilan dari kesenian UMKM, Martahan Sitohang mengatakan, sangat mendukung Sandiaga Uno maju sebagai Presiden 2024. Ia melihat potensi Sandiaga Uno dalam membangun dan menghidupkan UMKM sangat bagus.

"Karena kami melihat potensi di Danau Toba ini sangat diperhatikan oleh Pak Sandiaga, artinya pencalonan Pak Sandi kedepannya dapat menghidupkan UMKM," Martahan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.