Sukses

Ditolak Balikan ke Mantannya, Mahasiswi Palembang Tewas Gantung Diri

Mahasiswi di Palembang Sumsel ditemukan tewas gantung diri, di kamar kosnya di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Kasus bunuh diri di kalangan mahasiswa di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), baru saja terjadi. Mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, ditemukan tewas gantung diri, pada tanggal 16 Maret 2022 lalu.

Ternyata, kasus serupa pun kembali terjadi di Palembang. NS (20), salah satu mahasiswi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Siti Khadijah Palembang, ditemukan tewas bunuh diri di kamar kosnya, di Jalan Demang Lebar Daun Kelurahan Lorok Pakjo Palembang Sumsel.

Tubuh korban ditemukan tergantung di dalam kamar kosnya, pada hari Minggu (19/3/2022) siang, sekitar pukul 11.00 WIB. Diduga, korban sudah menghembuskan nafas terakhir sekitar 2-3 hari setelah ditemukan di kamar kosnya di Palembang.

Ilham, pemilik kos mengatakan, NS menyewa kamar kos bersama tiga orang temannya selama tiga tahun terakhir. Di matanya, sosok NS merupakan pribadi yang baik dan sopan.

“NS merupakan warga asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel. Tinggal di Palembang karena kuliah saja,” ujarnya, Selasa (22/3/2022).

Diungkapkan Kapolsek Ilir Barat (IB) I Palembang Kompol Roy A Tambunan, NS diduga nekat mengakhiri hidupnya karena persoalan asmara, yang terungkap dari pesan di ponselnya.

“Diduga dia minta balikan sama mantannya, tapi ditolak. Bukti itu ditemukan dari isi pesan dan video yang tersimpan di ponsel NS,” ujarnya di Palembang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percobaan Bunuh Diri

Ternyata tak hanya sekali ini NS melakukan percobaan bunuh diri. Sebelumnya, NS pernah meminum obat dalam jumlah banyak sambil video call, untuk mengancam kekasihnya agar tak meninggalkannya.

Diduga tak ingin NS tewas bunuh diri, kekasihnya akhirnya menuruti keinginan untuk balikan lagi. Setelah kondisi NS sudah membaik, pria tersebut akhirnya memilih meninggalkan NS.

“Pacar NS berada di luar Kota Palembang. Diduga hubungan mereka ini sudah terlalu jauh. Itu yang kami dapati dari chat-nya,” ujarnya.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Roy, kematian NS adalah murni kasus bunuh diri. Karena kamar kos NS dalam kondisi terkunci dari dalam, saat korban gantung diri. NS sendiri adalah mahasiswa jurusan Farmasi di STIK Siti Khadijah Palembang dan sudah memasuki semester enam.

3 dari 3 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup, yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.