Sukses

Kena Demam Berdarah, Cucu Presiden Jokowi La Lembah Manah Sempat Kritis

Cucu ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah sempat dirawat di rumah sakit setelah terkena demam berdarah.

Liputan6.com, Solo - Cucu ketiga Presiden Jokowi, ​La Lembah Manah telah sembuh sembuh dan boleh meninggalkan Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi, Solo pada Sabtu malam, (19/2/2022) lalu. Sang ayah, Gibran Rakabuming Raka menyebutkan jika putrinya sakit demam berdarah dan kondisinya sempat kritis.

Pantauan Liputan6.com, Gibran Rakabuming Raka sudah kembali muncul di Balai Kota Solo setelah sempat absen sejak hari Kamis lalu lantaran mendampingi putrunya yang dirawat di RST Slamet Riyadi. Cucu Presiden Jokowi itu diketahui dilarikan ke rumah sakit pada Rabu malam (16/2/2022), setelah kondisinya ngedrop. 

Gibran mengungkapkan putrinya harus dilarikan ke rumah sakit lantaran sakit demam berdarah. Setelah sempat menjalani perawatan selama empat hari di rumah sakit, kini adik Jan Ethes itu telah diizinkan pulang ke rumah pada Sabtu malam. "Sebelumnya belum pernah sakit. Tapi ini sudah sehat dan balik ke rumah," kata dia di Balai Kota Solo, Senin (21/2/2022).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisinya Kritis

Selama La Lembah dirawat di rumah sakit, Gibran mengaku selalu menunggu dan mendampinginya karena kondisinya sempat kritis. Ia pun memutuskan untuk absen dari kegiatannya di pemerintahan karena ingin fokus memantau kondisi kesehatan putrinya.

"Saya tunggu soalnya Rabu, Kamis, Jumat itu masa-masa kritis. Kalau DB (demam berdarah) itu kan bahayanya pas suhunya turun. Kan (suhu) panas-panas terus, pas suhu turun kan biasanya mengira itu sudah sembuh. Padahal itu masa-masa kritis dan trombositnya turun," ungkapnya.

Ketika disinggung terkait rencana Presiden Jokowi untuk pulang kampung ke Solo menjenguk cucunya yang sakit, Gibran menegaskan bahwa mantan Wali Kota Solo itu tidak ada rencana untuk membesuk La Lembah. “Nggak ada (rencana pulang ke Solo),” ucapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.