Sukses

Cucu Jokowi Dirawat di RS, Gibran Rakabuming Raka Absen Hadiri Upacara Hari Jadi Kota Solo

Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dirawat di rumah sakit. Kini, Gibran yang juga Wali Kota Solo itu membatalkan semua kegiatannya dalam rangka Hari Jadi Kota Solo.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, batal memimpin upacara Hari Jadi ke-277 Kota Solo di Balai Kota Solo, Kamis (17/02/2022). Ia tidak hadir lantaran sedang mendampingi putrinya, La Lembah Manah sakit yang mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Pantauan Liputan6.com, Gibran tidak tampak dalam rombongan tamu VIP yang transit di lobi balai kota sebelum mengikuti upacara yang dipusatkan di halaman balai kota. Ketidakhadiran wali kota diwakili oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Saat para tamu undangan Forkompinda beranjak menuju lokasi upacara, tidak ada kursi yang diperuntukkan bagi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Hanya tertulis nama Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa dan jajaran Forkompinda Kota Solo.

Absennya Gibran menyebabkan tugas inspektur upacara yang seharusnya diemban wali kota juga turut didisposisikan kepada wakil wali kota. Bahkan, di akhir sambutannya, Teguh juga meminta peserta upacara untuk mendoakan kesembuhan putri wali kota, La Lembah Manah.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat di Rumah Sakit

Setelah selesai memimpin upacara, Teguh menjelaskan bahwa anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda sedang sakit. Sang ayah pun terus mendampingi putrinya yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Ini kan hal yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Tadi malam, kami ditelepon Beliau dan menyampaikan tolong untuk memimpin jalannya upacara karena putri Beliau dalam keadaan sakit yang harus beliau tungguin sendiri," ungkapnya.

Bahkan, menurut Teguh, Gibran izin untuk tidak mengikuti berbagai agenda kegiatan di Pemkot Solo hingga Jumat besok. Padahal, sebelumnya Gibran direncanakan bakal menghadiri semua rangkaian Hari Jadi Kota Solo yang jatuh pada hari ini hingga malam hari nanti.

"Mungkin sampai hari Jumat, seluruh agenda pemkot ini dilimpahkan kepada saya karena putrinya sakit," katanya.

Meskipun sedang di rumah sakit, tetapi Teguh tidak menyebutkan dengan persis rumah sakit mana yang menjadi tempat merawat La Lembah. Sedangkan, terkait sakitnya juga tidak disebutkan. Ia pun meminta kepada warga Solo dan para ASN untuk ikut memanjatkan doa bagi kesembuhan adik Jan Ethes Srinarendra.

"Beliau tidak menyampaikan (sakitnya apa), tapi sementara Beliau untuk konsetrasi untuk putri Beliau yang sedang di rumah sakit. Tapi (rumah sakit) mananya, saya tidak tahu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.