Sukses

Tekan Kasus Omicron, 2 Jenderal di Sumsel Sukseskan Vaksinasi

BIN Sumsel menggelar vaksinasi massal secara merata di Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Kasus varian COVID-19 Omicron sudah merambah ke Sumatera Selatan (Sumsel). Terdeteksi satu kasus warga Kota Palembang yang terpapar varian Omicron.

Untuk menekan kasus Omicron agar tidak menyebar, Badan Intelijen Negara (BIN) Sumsel rutin menggelar vaksinasi COVID-19 secara merata di Sumsel. Seperti digelar di Aula Majelis Taqlim di Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumsel, Minggu (6/2/2022) lalu.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut, juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuasin Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut, dua jenderal turut hadir dan menyukseskan kegiatan tersebut. Yakni Kepala BIN Sumsel Brigjen Armansyah dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi, serta Bupati Banyuasin Askolani.

Menurut Kepala BIN Sumsel Brigjen TNI Armansyah, kegiatan vaksinasi tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, terlebih di Sumsel sudah masuk virus varian Omicron.

"Untuk mencegah bahaya virus COVID-19, warga sangat penting untuk divaksin. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat," ucapnya, Senin (7/2/2022).

Selain bertepatan hari bakti tersebut diiringi dengan pembagian sembako ke warga Kecamatan Betung Banyuasin, BIN Sumsel juga terus melakukan aksi jemput bola agar pencapaian vaksinasi di Sumsel dapat diterima warga.

"Kita akan terus lakukan agar warga Sumsel 100 persen, mendapatkan vaksin dan terhindar dari bahaya virus,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cegah Virus Omicron

Ditambahkan Kepala BNN Sumsel Brigjen. Pol. Djoko Prihadi, dengan kegiatan sosial yang telah terlaksana tersebut, merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Omicron yang berebak saat ini.

Karena itu, dia berharap aksi sosial ini dapat terus berlangsung agar masyarakat semuanya, mendapatkan kesehatan yang lebih baik.

"Saya mewakili alumni 92 mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat ke depannya,"ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Imun Tubuh

Bupati Banyuasin Askolani menyambut baik kegiatan vaksinasi COVID-19, yang diselenggarakan BIN Sumsel, karena sangat membantu masyarakat saat ini. Terutama dalam mencegah bahaya COVID-19 masih melanda Indonesia.

Dia menuturkan, vaksin COVID-19 bisa untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh yang lebih baik. Namun protokol kesehatan (prokes) tetap harus diterapkan, agar virus bahaya tersebut menghilang.

“Semoga kegiatan BIN Sumsel dapat terus berlangsung dan dapat juga bermanfaat bagi masyarakat di tengah kondisi saat ini,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.