Sukses

Rasa Senang Pedagang Pasar Kebun Lada Binjai Dapat Kaos dari Jokowi

Hasan, seorang pedagang di Pasar Kebun Lada, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), merasa senang karena menerima kaos dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Apalagi, dirinya bisa bertemu langsung dengan orang nomor 1 di Indonesia.

Liputan6.com, Binjai Hasan, seorang pedagang di Pasar Kebun Lada, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), merasa senang karena menerima kaos dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Apalagi, dirinya bisa bertemu langsung dengan orang nomor 1 di Indonesia.

"Senang kali, bang, bisa ketemu sama Pak Jokowi langsung, dan dapat kaos lagi," katanya, Jumat (4/2/2022).

Jokowi menyempatkan bercengkarama bersama pedagang Pasar Kebun Lada, Jalan Perintis Kemerdekaan, Binjai, dalam kunjungan kerja terakhir di Sumut. Jokowi bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dan 3 menteri menyapa dan memberikan bantuan sebesar Rp 1,2 juta serta kaos.

Masyarakat tampak antusias menyambut kedatangan Jokowi. Mereka memadati sepanjang jalan dan Pasar Kebun Lada untuk menyapa dan melihat secara langsung. Sejumlah anak sekolah juga tampak melambaikan bendera merah putih kecil di tangannya.

Jokowi menyapa satu persatu pedagang. Pedagang bernama Rahma mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Jokowi. Rahma akan menggunakan bantuan tersebut untuk menambah usahanya dalam berjualan telur.

"Buat modal tambah telur," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Bantuan Sembako

Rahma juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi, karena selain mendapatkan bantuan tunai juga mendapatkan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami ucapkan sama Pak Jokowi, terima kasih banyak, semoga Pak Jokowi sehat-sehat selalu, berkah umur, dilapangkan rezekinya," ucap Rahma.

3 dari 3 halaman

Senang dengan Kedatangan Jokowi

Teti Sihole, yang juga pedagang di Pasar Kebun Lada, mengaku senang dengan kedatangan Jokowi. Teti berharap Jokowi dapat berkunjung kembali ke Binjai di lain waktu dan kesempatan.

"Kalau bisa Pak Jokowi sering-sering datang ke Binjai," ujar Teti.

Menutup kunjungan kerjanya di Sumut, Jokowi bersama rombongan menunaikan Salat Jumat berjemaah di Masjid Al Ikhlas. Selanjutnya kembali lepas landas menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.