Sukses

Ormas MKGR Pastikan Dukung Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024

Liputan6.com, Makassar - Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong atau Ormas MKGR menegaskan dikungan mereka kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres). Ormas MKGR sendiri diketahui merupakan salah satu organisasi sayap terbesar Partai Golkar. 

Ketua Umum Ormas MKGR, Adies Kadir mengatakan bahwa Airlangga adalah sosok yang tepat bagi Golkar untuk maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Adies menilai Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian berhasil menjaga kestabilan perekonomian tanah air di tengah pandemi Covid-19.

"Tentunya kita telah melihat program-program kerja yang dilakukan oleh bapak Airlangga baik UMKM dan lainnya,"akta Adies saat puncak perayaan HUT ke-62 Ormas MKGR di Hotel Claro Makassar, Minggu (16/1/2022) malam.

Adies menceritakan saat mendampingi Airlangga blusukan ke Kota Surabaya, sejumlah warga menyampaikan terima kasih atas program pemerintah yang dicanangkan oleh Kemenko Perekonomian. Program yang dimaksud adalah kartu Pra Kerja dan menjaga kestabilan harga sembako dengan operasi pasar.

"Saya mendampingi beliau saat blusukan di Surabaya menemui mereka pemegang kartu pra kerja. Di saat yang sama beliau juga melakukan operasi pasar minyak goreng dan warga menyampaikan terima kasih kepada beliau atas inisiatif mencoba menurunkan harga yang tinggi," kata dia.

Adies menegaskan Ormas MKGR pun akan mendukung dan memenangkan Airlangga di Pilpres 2024. Apalagi Ormas MKGR adalah salah satu organisasi sayap tertua dan terbesar yang ada di tubuh Partai Golkar.

"Sekali Layar terkembangan padang biduk surut ke pantai. Ormas MKGR wajib mendukung dan memenangkan Pak Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia 2024," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Partai Golkar Lelah Jadi Nomor Dua

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan tahun 2024 menjadi momen agar partai berlambang pohon beringin itu bisa menang di perhelatan politik. Untuk itu, Menteri Koordinator Perekonomian ini meminta kepada seluruh kader Partai Golkar dan ormas sayap untuk berjuang, berkarya, dan bekerja.

"Kita sudah punya pengalaman di Pilkada menang 62 persen. Tunjukkan kita partai pemenang, semangat," kata Airlangga.

Airlangga mengaku dalam dua dekade terakhir Partai Golkar hanya sebagai nomor dua di Indonesia. Airlangga yakin tahun 2024 menjadi momen bagi Golkar sebagai pemimpin.

"Partai golkar sudah berkali-kali nomor dua, apakah saudara-saudara masih ingin menjadi nomor dua? Masih ada yang suka nomor dua. Partai Golkar biasanya hanya dipakai di dalam pemilu. Saudara ingin dipakai atau memimpin? Ini waktunya kita untuk memimpin," ucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: