Sukses

Universitas Pelita Harapan Resmi Membuka Learning Hub di Manado

Liputan6.com, Manado - Mengusung komitmen untuk membangun pendidikan bermutu dengan lulusan yang mampu berkompetisi secara internasional, Universitas Pelita Harapan (UPH) resmi membuka Learning Hub di Manado. Peresmian UPH Learning Hub ini dilakukan pada Jumat (14/1/2022), di Hotel Aryaduta Manado, Sulut.

“Kehadiran UPH Learning Hub Manado menjadi jawaban bagi para kaum profesional yang ingin mendapatkan kualitas pendidikan terbaik, melalui program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, skill, dan kemampuan individual,” papar Rektor UPH Jonathan L Parapak dalam sambutannya secara virtual.

Jonathan memaparkan, tujuan pembukaan Learning Hub di Manado adalah komitmen UPH untuk memperluas sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Diharapkan dengan dibukanya Learning Hub itu akan memberikan akses pendidikan yang holistis, transformatif, dan berkualitas.

“Saya percaya bahwa kehadiran UPH Learning Hub di Manado akan memberikan satu kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Provinsi Sulut,” ujarnya.

Hadirnya Learning Hub juga merupakan bukti bahwa dalam dunia digital, UPH dapat memperkuat jangkauan pendidikan ke mana saja dengan memanfaatkan teknologi. Dia yakin UPH Learning Hub akan menghadirkan kualitas pendidikan yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Terutama bagi masyarakat yang menginginkan kualitas pendidikan untuk hidup lebih baik,” papar Jonathan.

Hal yang sama juga disampaikan Associate Provost of Innovation and New Programs UPH Eric Jobiliong. Menurutnya, tujuan dihadirkan Learning Hub itu sejalan dengan visi dan misi UPH dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan profesional.

“UPH Learning Hub di Manado menjadi salah satu partisipasi nyata UPH dalam memperluas jaringan pendidikan ke berbagai daerah,” ujarnya.

Karena itu UPH berkomitmen agar seluruh sistem pembelajaran yang akan didapatkan peserta merupakan pendidikan berbasis holistis dan berstandar internasional. UPH Learning Hub dapat dimanfaatkan oleh para peserta kegiatan yang umumnya nanti berasal dari kaum profesional, disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing.

“Hal ini dilakukan agar mereka semakin terarah untuk mengembangkan keahlian dan kompetensi untuk menjadi SDM unggul dan berkualitas,” kata Eric.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Lahirkan SDM Unggul

Wagub Sulut Steven Kandouw menyambut baik upaya UPH dalam memperluas jaringan pendidikan yang terbuka bagi masyarakat luas untuk meningkatkan kualitas SDM. Menurutnya, kehadiran UPH Learning Hub di Manado ini sejalan dengan visi misi dari pemerintah pusat maupun daerah yang fokus melahirkan SDM-SDM unggul.

“Hal ini guna mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia dan Sulut secara khusus,” ujar Steven.

Dia mengatakan, tujuan dan program-program yang ditawarkan oleh UPH Learning Hub sangat baik, terutama pada program-program short course yang tematik. Diharapkan, segenap komponen UPH Learning Hub Manado dapat melaksanakan tugas dan perannya dengan baik, responsif dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

“Kiranya mampu bersinergi memberikan kontribusi dalam menyukseskan visi dan misi pembangunan Sulut,” ujar Steven.

Program-program yang ditawarkan oleh UPH yaitu kegiatan sertifikasi, short courses, training, dan kegiatan pembelajaran lainnya yang terbuka baik bagi individu, korporasi atau organisasi, dan lembaga pemerintahan.

Hadir dalam acara peluncuran UPH Learning Hub tersebut Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) Stephanie Riady, Asisten II Setdaprov Sulut Praseno Hadi, serta sejumlah undangan dan pemangku kepentingan lainnya.

Peresmian UPH Learning Hub ini dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema "Mempersiapkan Sumber Daya Manusia di Dunia Kerja dalam Menghadapi Peluang dan Tantangan Era Revolusi Industri 4.0". Hadir sebagai narasumber adalah CEO Siloam Hospital Manado Herman Karamoy.