Sukses

Paket 'Staycation' di Hotel Menjadi Pilihan Menikmati Malam Tahun Baru

Manajemen Hotel Aston Cirebon mengaku tetap mengikuti ketentuan dan aturan yang ditetapkan pemerintah di masa Pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Cirebon - Momen pergantian tahun sudah di depan mata. Beragam upaya dilakukan untuk tetap dapat menikmati momen pergantian tahun meski tak harus ke luar kota atau luar negeri.

Salah satunya dengan staycation atau menikmati malam tahun baru dengan beragam paket menari di Hotel Aston Cirebon. GM aston Hotel Cirebon Niken Damayanti mengatakan, paket staycation menjadi pilihan utama untuk melayani masyarakat yang tidak bepergian ke luar kota saat tahun baru.

"Paket ini jadi solusi karena perjalanan luar kota masih terbatasi dengan aturan PCR atau Antigen dan sebagainya," ujar Niken, Kamis (30/12/2021).

Kendati demikian, Niken mengaku tetap berharap ada peningkatan okupansi hotel saat momen akhir tahun. Dia menyebutkan, pada momen Nataru tahun lalu, okupansi Aston Cirebon berada di 60 persen.

Tahun ini, kata dia, rencana target okupansi tidak jauh dari tahun lalu. Niken mengaku, manajemen hotel tetap mengikuti ketentuan dan aturan yang ditetapkan pemerintah pada masa Pandemi Covid-19.

"Periode nataru ini walau tidak ada PPKM tapi masih ada pembatasan perjalanan, pembatalan cuti bersama dan kita menanggapinya dengan baik. Kemungkinan okupansi akan ada di angka 50 persen sampai 60 persen," ujar dia.

Marketing Communication Officer Aston Cirebon Hotel Anindya Vika Desinta mengatakan, untuk paket staycation mulai dari harga Rp 1.698.000 tipe superior.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Tahun Baru

Dari paket tersebut akan mendapatkan kamar, 2 pax dinner di OASIS Bistro dan 2 pax Breakfast. Dia mengatakan, manajemen hotel mengusung tema all you can eat dinner di outlet restauran yang ada di lobi hotel, yakni di Osmosis Dining dan OASIS Bistro.

"Di Osmosis akan menghadirkan luxury dinner dengan set menu premium dengan suguhan live music menemani momen pergantian tahun agar lebih berkesan," ujar dia.

Vika menyebutkan, paket perayaan tahun baru juga dapat dinikmati tanpa harus menginap. Mulai pukul 19.00, paket new year's eve dinner dibanderol Rp350.000 per orang di OASIS Bistro.

Nuansa tempat yang santai, pemandangan kolam renang serta taman yang menyejukkan mata dan memiliki jamuan makan malam dengan 269 macam makanan yang beragam, mulai dari Oriental, Mexico, Middle East, Indonesian, Western, dan Japanese.

Untuk menu yang akan kami sajikan di antaranya ada sushi roll, assorted pasta, mie hokkien, dim sum, empal gentong, chicken hainan, peking duck, aneka BBQ, smoked beef brisket, chicken burritos, dan salmon en croute.

"Menariknya lagi, dinner ini dibanderol hanya Rp250.000,- nett per orang. Adapun harga khusus untuk anak usia 3-6 tahun adalah Rp150.000,- nett per anak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.