Sukses

Hadapi Persis Solo, Rahmad Darmawan Sebut Timnya Bisa Lebih Enjoy

Rans Cilegon FC akan menjalani laga terakhir di babak final Liga 2 2021/2022 melawan Persis Solo. Meski dipastikan akan lolos promosi ke Liga 1, Rans Cilegon FC mengaku akan all out dalam yang akan digelar besok malam di Satdion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Jelang menghadapi Persis Solo, Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengaku timnya bisa bernapas lebih panjang lantaran tekanan untuk menjelang pertandingan berkurang. Rans Cilegon FC sudah dipastikan lolos promosi Liga 2 2021/2022.

Dalam laga terakhirnya di liga 2 yang digelar Kamis malam (30/12/2021), timnya akan melakoni laga final melawan Laskar Sambernyawa di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Laga besok malam sangat penting, tapi atmosfernya tidak seperti laga-laga sebelumnya yang kita jalani. Dalam laga sebelumnya adalah laga hidup dan mati, tapi kini kita bisa bermain lebih enjoy," kata Rahmad Darmawan di Bogor, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya target untuk kemenangan di laga final ini emosi dan energinya menurun lantaran bebrapa faktor sudah terpenuhi, salah satunya Rans Cilegon FC sudah lolos promosi liga 1. "Laga esok tingkat stresnya menurun. Anak-anak bisa memberikan performa terbaik tanpa tekanan stres yang tinggi," ucap dia.

Pelatih yang karib disapa RD itu menyebut, waktu pemulihan fisik yang singkat dimanfaatkan sebaik mungkin olehnya, agar pemainnya tetap terjaga kebugarannya. Terlebih, pemainnya dipastikan dalam keadaan siap, tanpa ada yang cidera ataupun akumulasi kartu saat melawan Persis Solo.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Organisasi Pemain Persis

"Lebih ke recovery pemain,karena waktu hanya dua hari. Jadi, kita manfaatkan latihan ringan, kita buat yang sifatnya lebih agar pemain tetap dapat waktu latihan walau tidak terlalu berat. Semua pemain siap, tidak ada cedera, dan tak ada akumulasi kartu," ucapnya.

RD meminta kepada anak asuhannya, dapat memberikan pertandingan menarik di laga terakhir mereka di kompetisi liga 2, karena dipastikan tahun depan timnya sudah berkancah di liga 1. Ia berharap anak asuhannya bisa mengantisipasi permainan Laskar Sambernyawa tersebut.

"Saya yakin kedua tim akan bermain lebih lepas dan akan menghibur pecinta sepak bola. Saya meminta mereka (pemain) bersungguh-sungguh bermain dan memberikan yang terbaik, apalagi akan melawan Persis yang memiliki organiasi sangat baik, individunya juga bagus-bagus," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.