Sukses

Doa Bersama Jemaah di Sumsel Agar Pandemi COVID-19 Berakhir

Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak warga dan jemaah Sumsel untuk berdoa bersama, agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Liputan6.com, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, mengapresiasi digelarnya Dzikir Ratibul Haddad Wal Atthas Wa Maulid Simtudduror bertempat di Kediaman Abdus Syakur Usman di Palembang Sumsel, Jumat (17/12/2021) lalu.

Menurutnya, selain bermunajat kepada Allah SWT, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama umat muslim.

Gubernur Sumsel Herman Deru meminta kepada para habib, ulama, ustadz serta jamaah, untuk berdoa agar Provinsi Sumsel dan bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bala bencana.

Dia mengatakan, Sumsel bahkan bangsa Indonesia sekarang sedang dilanda pandemi COVID-19. Melalui zikir dan doa bersama, dia mengajak untuk berdoa bersama agar pandemi COVID-19 cepat berakhir.

"Kita tahu dampak dari pandemi COVID-19 ini luar biasa, baik dari segi kesehatan,sosial hingga ekonomi. Untuk itu mari kita bersama-sama berdoa, agar pandemi berakhir,” ucapnya, Senin (20/12/2021).

“Bahkan berkat doa juga. Alhamdulilah pertumbuhan ekonomi Sumsel masih cukup baik meski di masa pandemi saat ini," katanya.

Herman deru juga berharap, kegiatan tersebut terus dilakukan untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan ukhuwwah islamiyah.

"Semoga silaturahmi di antara kita semakin kuat, dengan adanya kegiatan seperti ini," kata Gubernur Sumsel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zikir Bersama

Ketua Majelis As-Syakur Abdus Syakur Usman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru, yang sudah hadir langsung pada kegiatan Dzikir Ratubul Haddad tersebut.

Dia mengatakan, kegiatan dzikir sudah berjalan tiga tahun dan di mejelis tersebut juga berkumpulnya beberapa ulama, ustadz dari berbagai pondok pesantren.

"Dalam zikir kemarin, kita bersatu dan kita juga saling berbagi ilmu. Kami pemgurus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, yang sudah hadir bersama kami," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.