Sukses

Dini Hari, BIN Gelar Vaksinasi ke Pedagang Sayur di Pasar Tradisional Palembang

BIN Sumsel menggelar vaksinasi door to door ke Pasar Tradisional Jakabaring Palembang, pada Minggu dini hari.

Liputan6.com, Palembang - Ada banyak cara dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sumatera Selatan (Sumsel), untuk menyukseskan percepatan vaksinasi COVID-19 di Sumsel. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi di lingkungan pasar.

Kegiatan tersebut digelar BIN Sumsel pada Minggu (19/12/2021) dini hari, pada pukul 01.00 WIB. Pasar Tradisional Jakabaring Palembang yang dibidik, dengan mengajak para pedagang sayur, buruh angkut hingga pengunjung pasar.

Vaksinasi door to door yang mengusung tema ‘Susur Musi’ tersebut, digelar BIN Sumsel agar bisa lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Terlebih mengedukasi warga Sumsel, akan pentingnya vaksinasi, untuk pencegahan penularan COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala BIN Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, melalui Kepala Pos Daerah (Ka Posda) Palembang Binda Sumsel, Letnan kolonel Cpl Gusra Muttaqin.

"Kita vaksinasinya, sasar mereka para pedagang pasar. Coba lihat kerja mereka luar biasa, dari dini hari sudah jualan dan siang mereka tidur istirahat. Mereka juga pastinya perlu divaksin. Jadi kita harus datang, untuk para pedagang pejuang kehidupan ini,” ucapnya, Senin (20/12/2021).

Dia mengatakan, bukan hanya kalangan masyarakat pekerja di siang hari yang dilayani dengan door to door untuk vaksinasi COVID-19.

Tapi para pekerja yang bekerja berjuang hidup di malam hari juga, lanjut Gusra, layak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan gratis.

"Kami siap layani warga siang malam untuk vaksinasi. Apalagi mereka yang di garis depan, seperti para pedagang pasar, mereka mau divaksin. Bahkan pengunjung pasar dan buruh angkut pun mau," katanya.

Dia berharap, dengan adanya percepatan vaksinasi COVID-19, dapat segera mewujudkan pencapaian kekebalan komunal herd immunity di Indonesia, terutama di Sumsel.

Sehingga, pencapaian yang baik untuk kesehatan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19 dapat terlaksana. Serta sesuai arahan Presiden Joko Widodo, untuk dapat mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan kuat.

"Dengan vaksinasi door to door, warga juga senang dan dapat hidup sehat bersama,"ucapnya di palembang Sumsel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Senang

Para pedagang sayur, daging, buah-buahan dan penjual bahan pokok termasuk buruh angkut dan pengunjung pasar, merasa sangat senang akan kedatangan tim vaksinasi BIN Sumsel.

Udin, salah satu pedagang di Pasar Jakabaring Palembang mengatakan, selama ini dia sangat ingin ikut vaksin. Tapi karena keterbatasan waktu, dengan aktivitas di pasar yang padat, jadi dia tidak sempat terus ikut vaksinasi.

“Dengan adanya vaksinasi di pasar ini, jadi saya bisa ikut vaksinasi dan tidak perlu meninggalkan dagangan saya,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.