Sukses

Pura-Pura Ngamen, 2 Anak Punk di Balikpapan Gondol Tas Pedagang Nasi

Liputan6.com, Balikpapan - Keberadaan anak punk di Kota Balikpapan semakin meresahkan masyarakat. Tak hanya mengganggu pengguna jalan di persimpangan, kini mereka berani terang-terangan di tempat umum melakukan aksi kriminalitas berupa pencurian.

Hal ini yang terjadi di kawasan Jalan MT Haryono Kelurahan Damai Balikpapan Selatan, pada Kamis (16/12/2021) pagi. Di mana seorang pedagang nasi kuning menjadi korbannya. Tas berisi uang hasil dagangannya digondol oleh dua anak punk yang berpura-pura mengamen di warungnya.

"Jadi tas saya itu ditaruh dekat meja, saya lagi jualin orang dia dekat tas lalu ambil langsung pergi," ucap Ida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Simak video menarik ini:

3 dari 4 halaman

Modus Pencurian

Awalnya korban yang diketahui bernama Ida tidak menaruh curiga dengan kedatangan dua pemuda yang berpenampilan anak punk. Kedua pemuda tersebut hanya berdiri di dekat dagangannya sambil bernyanyi.

Rupanya selang beberapa saat salah satu pemuda itu mengambil tas milik korban lalu pergi dengan berjalan kaki. Ida pun belum sadar jika tas miliknya sudah berpindah tangan. Dia baru sadar diberi tahu oleh salah satu pembeli bahwa tas miliknya diambil dua pemuda berpenampilan anak punk.

Sontak dia pun berlari mengejar kedua pemuda itu sambil berteriak maling, teriakan itu mengundang perhatian warga dan langsung menangkap terduga pelaku pencurian tas tersebut. Salah satu pelaku berhasil kabur. Namun, nahas, pemuda yang berambut merah berhasil ditangkap.

Tak ayal anak punk yang tertangkap itu langsung menjadi bulan-bulanan warga. Bogem mentah pun mendarat ke arah wajah dan badan pelaku hingga pemuda itu menangis kesakitan. Beruntung aksi tersebut tidak berlangsung lama, di mana petugas dari Satlantas Polresta Balikpapan yang tengah patroli langsung mengamankan terduga pelaku.

4 dari 4 halaman

Pelaku dalam Kondisi Mabuk

Terduga pelaku yang belum diketahui namanya itu tengah terpengaruh minuman beralkohol serta mabuk lem. "Ya saya habis minum kepala saya pusing," kilahnya.

Dia juga mengelak telah melakukan aksi pencurian itu. "Enggak tahu saya tadi cuma berdiri saja," kilahnya lagi.

Terduga pelaku kemudian diamankan oleh Tim URC 110 Polresta Balikpapan untuk dikembangkan. "Ya jadi tadi kami patroli Lalu Lintas dan ada kejadian ini lalu kami amankan, untuk selanjutnya kami serahkan ke Tim URC 110 Polresta Balikpapan,” timpal Anggota Satlantas Polresta Balikpapan Bripka R Galank.

Saat ini terduga pelaku masih diamankan di Mapolresta Balikpapan untuk ditindak lebih lanjut. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS