Sukses

Vaksin Covid-19 Jadi Kado Ulang Tahun untuk Warga pada Hari Jadi Garut

Capaian angka percepatan vaksinasi Covid-19 di Garut saat ini sudah melampaui angka 1 juta lebih dosis, atau sekitar 53 persen dari seluruh target yang direncanakan.

Liputan6.com, Garut - Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat menargetkan vaksinasi covid-19 hingga 2 juta dosis sebelum pelaksanaan Hari Jadi Garut (HJG) Februari 2022 mendatang.

"Kita targetkan 1,5 juta dosis satu di tanggal 25 Desember 2021, dan selanjutnya sebelum 16 Februari 2022 sebelum hari jadi Garut, kita sudah mencapai angka 2 juta," ujar Bupati Rudy Gunawan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, capaian angka percepatan vaksinasi Covid-19 di Garut saat ini sudah melampaui angka 1 juta lebih dosis, atau sekitar 53 persen dari seluruh target yang direncanakan.

"Makannya kita berikan hadiah untuk mereka yang berada di lapangan, saya mohon SKPD juga ikut dalam rangka memvaksin yang kita lakukan secara serentak," kata dia.

Untuk menyemangati percepatan vaksinasi di Garut, pihaknya siap mengucurkan hadiah hingga Rp300 juta bagi seluruh vaksinator, tenaga kesehatan (nakes), dan petugas lainnya terlibat di lapangan.

"Nanti kami bagikan pada saat Hari Ulang Tahun yang ke-209," tutur Rudy.

Saat ini, status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Garut berada di level 3. Untuk itu, Rudy meminta agar seluruh SKPD dan lembaga lain ikut menyukseskan percepatan Covid-19 di Garut.

"Kita mempunyai tanggung jawab, Insya Allah di level 2," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.