Sukses

Dukungan dari Yogyakarta untuk Sandiaga Uno di Pilpres 2024, Begini Ceritanya

Sebagian masyarakat Yogyakarta menginginkan Sandiaga Uno maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Liputan6.com, Yogyakarta- Sebagian masyarakat Yogyakarta menginginkan Sandiaga Uno maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu terlihat melalui deklarasi Sandiaga Uno masuk ke dalam bursa capres dan menjadi presiden 2024.

Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng menginisiasi deklarasi bertajuk "Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng Mumpuni Lan Ngayomi Sak Kroso Sak Suoro Sandi Presiden 2024" di Pakis Resto, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY, Sabtu (13/10/2021).

Menurut Koordinator acara deklarasi Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng Nugraha, acara ini diikuti perwakilan elemen masyarakat, mahasiswa dan pemuda atau milenial dari wilayah di DIY-Jateng.

Alasan Sedulur Sandi Uno mendukung Sandiaga Uno menjadi capres 2024 karena Sandiaga adalah sosok yang cocok mewakili kalangan anak muda, cerdas, mengikuti perkembangan zaman, dan juga memiliki jiwa kepemimpinan.

"Sandiaga mewakili generasi kami, selalu up to date dengan perkembangan dan teknologi, sosok yang paling cocok memimpin Indonesia ke depannya," ujarnya.

Selain sebagai bentuk dukungan kepada Sandiaga Uno menjadi presiden 2024, Sedulur Sandi Uno juga menjadi wadah anak muda untuk berkreasi. Rencananya, deklarasi dan kegiatan serupa akan digelar di tempat lain di DIY dan Jateng secara rutin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.