Sukses

Inovasi Losion Antiseptik, Jaga Imun Kulit pada Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 belum usai. Saat ini, hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, tengah berlomba-lomba percepat program vaksinasi demi mendapatkan kekebalan kelompok atau yang disebut herd immunity.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 belum usai. Saat ini, hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, tengah berlomba-lomba percepat program vaksinasi demi mendapatkan kekebalan kelompok  atau yang disebut herd immunity.

Namun, perlu diingat bahwa, vaksin tidak dapat mencegah Covid-19 sepenuhnya. Manusia masih harus menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Terkait protokol kesehatan, salah satu kegiatan yang menjadi kebiasaan masyarakat di tengah pandemi adalah penggunaan antiseptik, baik berupa tisu basah, cairan pembersih, atau hand sanitizer dan sabun.

Mengingat penularan Covid-19 dapat tertular baik melalui droplet hingga melalui interaksi sentuh antarsesama. Itulah mengapa jika hari ini kita harus menggunakan pembersih tangan yang efektif.

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada bulan Mei 2020, merekomendasikan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, kita dianjurkan untuk menggunakan antiseptik saat beraktivitas.

Menurut penelitian, senyawa fenol merupakan jenis antiseptik yang terbukti efektif melemahkan virus Covid-19. Namun, antiseptik saat ini banyak yang terbuat dari bahan kimia aktif, yang bisa menyebabkan kulit kering, kasar, hingga terjadinya iritasi pada kulit.

Menjawab kebutuhan ini, ada antiseptik dengan kandungan yang efektif membunuh kuman tetapi lembut saat digunakan. Saat ini, hadir produk antiseptik berbentuk losion, yaitu NWB Antiseptik dalam bentuk Losion.

Seperti yang dikatakan Product Manager Augustin bahwa, Antiseptik Lotion NWB merupakan antiseptik bentuk losion pertama di Indonesia. Bahkan, losion ini juga sudah teruji klinis khasiat dan keamanannya.

"Jadi tidak perlu khawatir soal keamanannya, selain tidak menggunakan bahan kimia, inovasi losion antiseptik ini sangat baik untuk peremajaan kulit," kata Augustin.

"Jadi bisa dipakai untuk permukaan kulit yang terbuka seperti, lengan, siku, leher, kaki, dan bagian tubuh lainnya. Tidak seperti antiseptik pada umumnya yang hanya digunakan untuk tangan," tuturnya.

Bahkan Antiseptik Lotion NWB ini mengandung chloroxylenol untuk memastikan permukaan kulit bersih dari kuman, bakteri, hingga virus selama 5 jam. Sedangkan, untuk menjaga agar kulit tetap sehat, produk ini dilengkapi dengan kandungan vitamin E, ekstrak burung walet, serta gluthatione yang merupakan brightening agent.

"Kandungannya yang lembut di kulit membuat antiseptik losion ini aman dipakai setiap hari secara rutin tanpa takut kulit menjadi kering dan pecah-pecah," ungkapnya.

 "Inovasi losion ini bahkan hadir dengan berbagai varian yang cocok bagi kaum hawa saat melakukan aktivitas di luar rumah," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.