Sukses

Pemuda Talaud Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Pohon

Personel Polsek Lirung bersama Tim Medis Puskesmas Moronge, Kepulauan Talaud, langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban ke rumah keluarga untuk dilakukan pemeriksaan luar (visum) oleh dokter.

Liputan6.com, Manado - Warga Desa Moronge Selatan, Kecamatan Moronge, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, dibuat gempar dengan kejadian gantung diri yang dilakukan seorang pria berinisial JP alias Japri (27).

Japri ditemukan pertama kali oleh Obrin Tingginehe (39) di kebun keluarganya di Desa Moronge Selatan Dua, Kecamatan Moronge, Kabupaten Kepulauan Talaud, Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 06.30 Wita.

Kapolsek Lirung AKP Ferry Padama mengatakan, Obrien melihat Japri sudah dalam keadaan tergantung di dahan pohon kurang lebih setinggi 3 meter dari atas tanah.

Melihat hal tersebut, Obrien langsung menyampaikan kepada warga dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lirung.

Personel Polsek Lirung bersama Tim Medis Puskesmas Moronge, Kepulauan Talaud, langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban ke rumah keluarga untuk dilakukan pemeriksaan luar (visum) oleh dokter.

"Keterangan medis Puskesmas Lirung setelah dilakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban, disimpulkan korban meninggal dunia murni akibat gantung diri," ujar Ferry.

Kapolsek mengatakan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, hanya terdapat bekas tali di leher korban. Diperkirakan korban meninggal 6 jam sebelum ditemukan oleh warga.

"Meski demikian, kami masih tetap mendalami kasus kematian warga Talaud ini," ujarnya.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.