Sukses

Belasan Buruh Tani di Asahan Disambar Petir Saat Berteduh di Gubuk Pematang Sawah

Belasan orang di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), disambar petir saat sedang berteduh di gubuk pematang sawah ketika hujan melanda pada Jumat, 1 Oktober 2021. Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Asahan Belasan orang di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), disambar petir saat sedang berteduh di gubuk pematang sawah ketika hujan melanda pada Jumat, 1 Oktober 2021. Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Batubara, AKP Nico Siagian mengatakan, peristiwa terjadi di Dusun V, Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan para korban telah dibawa ke rumah sakit.

"Total korban 13 orang. Tapi, hanya enam orang dirawat di rumah sakit. Para korban merupakan buruh tani, pemilik sawah, dan anaknya yang saat kejadian berada di lokasi," kata Nico, Sabtu (2/10/2021).

Dijelaskannya, saat kejadian para korban sedang memamen padi. Karena hujan, mereka berteduh dan secara tiba-tiba petir menyambar. Saat petir menyambar, beberapa korban bahkan ada yang terpental sejauh 2 meter.

"Beberapa korban yang kondisinya tidak parah membantu rekannya yang tergeletak," jelasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilaporkan ke Polisi

Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian. Sementara para korban tersambar petir langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Dari 15 orang yang berada di lokasi, beberapa diantaranya dalam keadaan sehat.

"Para korban yang parah dirawat di Rumah Sakit Oloan Indra Pura dan Rumah Sakit Sapta Medika," terang Nico.

3 dari 3 halaman

Nama-nama Korban

Para korban dirawat diantaranya Misdi (57), Paidi (35), Sigit Pragito (24), dan Reza (16). Mereka dirawat di Rumah Sakit Oloan Indra Pura. Korban atas nama Ali Imron (43) dan anaknya, Farel (8), dirawat di Rumah Sakit Sapta Medika.

Sementara para korban sambaran petir yang tidak dirawat dan dalam keadaan selamat Suwarno (65), Boimin (48), Riyadi (48), Irwanto (43), Waluyo (36), Erwin Syahputra (29), dan Bambang Irawan (27).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.