Sukses

5 Tempat Kuliner Dimsum Menggiurkan dengan Harga Kaki Lima di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta terkenal dengan beragam kuliner, tak terkecuali dimsum. Kuliner Tionghoa ini juga diminati di Yogyakarta.

Berikut lima rekomendasi tempat untuk mencicipi aneka dimsum lezat dengan harga yang terjangkau di Yogyakarta.

1. Uma Yum Cha

Dimsum ala Uma Yum Cha menjadi jajanan malam paling diburu di Yogyakarta baru-baru ini. Dimsum olahan tradisional ini memiliki aneka varian yang dapat dicoba seperti dimsum varian ayam dengan aneka toping seperti jamur hingga lobster, dimsum kepiting, kaki ayam hingga aneka bakpao dengan isian manis maupun asin.

Semuanya disajikan dengan steamer bambu dalam keadaan hangat. Rasa dimsum semakin lengkap apabila dicocol sambal manis, asam maupun pedas yang tersedia.

Tekstur Dimsum Uma Yum Cha sangat lah unik, dengan isian gurih dan kenyal dipadukan dengan kulit dimsum yang lembut. Menjadikan dimsum ala Uma Yum Cha ini digemari semua kalangan, sehingga tak heran kedai dimsum ini selalu ramai pembeli.

Semua varian Dimsum Uma Yum Cha dibanderol dengan harga Rp3.000 per buah. Pengunjung dapat bebas memesan berapa banyak dimsum yang ingin dicoba.

Kedai dimsum ini berada di Pasar Condronegaran, Jalan Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta. Dimsum Uma Yum Cha buka mulai dari pukul 16.30 hingga 22.00 WIB, pada hari Senin hingga Sabtu saja.

2. Dimsum Mbledos

Kuliner Dimsum Mbledos berdiri sejak 2013 di Yogyakarta dengan konsep restoran China. Dimsum Mbledos memiliki 18 varian dimsum yang dapat dinikmati, mulai dari siomai isi udang, ayam cincang, dumpling, hakau, bakpao, hingga kaocoi.

Semua dimsum olahan restoran ini masih otentik dengan mempertahankan cita rasa asli aneka dimsum dari negeri asalnya. Namun, tak perlu khawatir karena dapat dipastikan semuanya halal.

Aneka dimsum warna-warni tersebut disajikan di atas steamer dalam keadaan hangat, sehingga sangat pas dimakan bersama saus cocolan atau kecap asin yang tersedia. Menu favorit restoran ini adalah dimsum kembang tahu bertekstur kenyal yang disajikan dengan sayur kucai dan daging ayam yang gurih.

Harga Dimsum Mbledos dibanderol mulai dari Rp12.000 hingga Rp15.000 per porsi. Dimsum Mbledos berlokasi di Jalan Pandega Marta No.29 Yogyakarta dan buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Diburu Pelanggan

3. Ono Dimsum

Ono Dimsum merupakan dimsum kaki lima yang cukup diburu para pelanggannya. Ono Dimsum memiliki beberapa varian siomay ayam dengan berbagai campuran seperti jamur, cumi hingga keju.

Dimsum ini biasa dinikmati bersama saus cocolan racikan khas Ono Dimsum yang memiliki cita rasa manis dan sedikit pedas dan asam. Satu porsi Ono Dimsum dibanderol dengan harga Rp 10.000, pelanggan sudah mendapatkan empat pilihan siomai yang siap dilahap.

Ono Dimsum dapat ditemui di Jalan Mrican Baru, Mrican, Caturtunggal, Depok Yogyakarta yang buka mulai pukul 12.00 hingga 16.00 WIB.

4. Parsley

Parsley rupanya tak hanya menyajikan aneka roti, tetapi juga aneka olahan dimsum yang lezat. Dimsum ala Parsley memiliki aneka pilihan, seperti hakau, cumi rambutan, car shia pau, siew mai scallop dan masih banyak lagi.

Meskipun memiliki nama-nama yang masih autentik, cita rasa dimsum di restoran ini sudah menyesuaikan lidah lokal dan tentu saja semuanya halal. Satu porsi aneka dimsum Parsley dibanderol mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000.

Restoran Parsley teletak di Jalan Kaliurang KM 5,2 No. A19, Yogyakarta dan buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Hotel Yogyakarta

5. May Star Restaurant

Restoran yang terletak di Jalan Magelang ini menyajikan aneka dimsum ala restoran yang lezat dan juga terjangkau. Restoran ini memiliki dua varian dimsum, yakni manis dan asin. Varian dimsum manis antara lain aneka bakpao dengan isian cokelat hingga kacang hijau dan varian asin yakni lumpia, pangsit goreng mayo, siew may, hingga kaki ayam.

Meskipun merupakan menu restoran, dimsum di sini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Untuk satu porsi dimsum dibanderol dengan harga mulai dari Rp9.000 hingga Rp15.000 saja.

Restoran ini terletak di Ground Floor The Rich Hotel, Jalan Magelang KM 5, No 18, Kutu Patran, Sinduadi, Kabupaten Sleman dan buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Penulis: Tifani