Sukses

Panglima TNI Sebut Vaksinasi Covid-19 di Pasar Induk Medan Satu Hal yang Tepat

Liputan6.com, Medan Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi Covid-19 di Pasar Induk Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Jumat (17/9/2021).

Panglima TNI mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pasar tradisonal adalah satu hal yang tepat. Sistem vaksinasi jemput bola yang dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, selama ini mendapat apreasiasi dari Panglima dan Kapolri.

"Vaksinasi di Pasar Induk seperti ini sudah sangat tepat. Di Medan, bahkan sudah di atas 40 persen vaksinasi. Antusias masyarakat mau divaksin didukung tokoh agama, masyarakat, vaksinasi bisa tercapai sesuai target," kata Panglima TNI.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, vaksinasi Covid-19 berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi harus akselarasi atau dipercepat. Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI di untuk melihat sekaligus upaya menambah titik vaksinasi.

"Di Medan hari ini ada tiga titik, salah satunya di Pasar Induk. Terima kasih Pak Wali atas pelaksanaan di pasar ini, mari kita tingkatkan. Masyarakat jangan ragu lagi, segera vaksin. Yang sudah vaksin harus tetap pakai masker," sebut Kapolri.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gencar Vaksinasi

Untuk akselarasi vaksin sesuai arahan Presiden Jokowi, Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus gencar. Selain menggalakkan vaksin di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di kecamatan, Bobby Nasution juga perintahkan agar menjemput bola hadir ke tengah masyarakat.

Terbaru, menyahuti permintaan para pedagang, vaksinasi Covid-19 digelar di pasar induk. Sebanyak 1.400 dosis telah disiapkan untuk disuntikkan kepada masyarakat dan pedagang yang tampak sangat antusias mendapatkan vaksinasi.

Secara nasional, vaksinasi yang dilakukan Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution telah menjadi yang terbaik secara nasional.

"Kita sudah di atas 40 persen yang dosis pertama dan sekitar 30 persen dosis kedua. Secara nasional target kabupaten kota 35 persen. Kita sampai saat ini akan terus menggalakkan vaksinasi agar level PPKM bisa segera turun," kata Bobby.

3 dari 3 halaman

Pedagang Senang

Pedagang yang divaksin saat itu mengaku senang. Boru Tarigan, seorang pedagang kaget permintaan mereka agar vaksin digelar di pasar, agar mereka bisa dekat untuk vaksin langsung dituruti oleh Bobby Nasution.

"Baru beberapa hari lalu kami sampaikan sama Pak Bobby. Ini syukur kali langsung dikabulkan. Kami sangat berterimakasih," kata Tarigan yang menjual sayur mayur di Pasar Induk Lau Cih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.