Sukses

Musa Rajekshah Tunaikan Wasiat Ayah Serahkan Ambulans ke Masjid Jogokariyan Yogyakarta

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah yang juga Ketua Yayasan Haji Anif menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans ke Masjid Jogokariyan di Yogyakarta. Bantuan diserahkan langsung bersama Owner Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo.

Liputan6.com, Yogyakarta Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah yang juga Ketua Yayasan Haji Anif menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans ke Masjid Jogokariyan di Yogyakarta. Bantuan diserahkan langsung bersama Owner Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo.

Bantuan 1 unit ambulans tersebut diterima Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ustaz Muhammad Jazir. Musa Rajekshah menyampaikan, bantuan ambulans sebelumnya telah diwasiatkan mendiang ayahnya, Almarhum Haji Anif.

"Kami berterima kasih karena mau menerima bantuan dari orang tua kami melalui Yayasan Haji Anif, yang sebelumnya dua unit kendaraan pembersih masjid dan sekarang mobil ambulans untuk membantu masyarakat secara gratis," kata Musa, Kamis (16/9/2021).

Dijelaskannya, yang dilakukannya ini bukan karena ria, tapi karena memang ingin memberikan bantuan kepada daerah-daerah yang membutuhkan. Musa Rajekshah berharap hal serupa juga dapat dilakukan oleh umat Islam.

"Kita bisa menunjukkan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin. Semoga kehidupan kita bisa bermanfaat untuk seluruh umat dan seluruh manusia," jelasnya.

Musa Rajekshah juga meminta untuk didoakan agar ia dan seluruh anak-anak Almarhum Haji Anif dapat meneruskan cita-cita ayahnya menyelesaikan pembangunan 99 masjid. Sejauh ini, 22 masjid telah selesai dibangun dan 2 masjid lainnya segera diresmikan.

Diungkapkannya, jika di Yogyakarta ada pihak yang mau mewakafkan tanahnya, pihaknya siap menginfakkan pembangunan masjid. Begitu pula hal serupa akan dilakukannnya di Solo, Yayasan Haji Anif juga akan siap membantu sepenuhnya.

"Tidak hanya sebatas memakmurkan masjid, tapi juga memakmurkan umat seluruhnya, baik di sekitar masjid dan seluruh nusantara ini," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Wasiat

Owner Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo menuturkan, telah menerima wasiat dari Almarhum Haji Anif agar dapat menyerahkan secara langsung bantuan mobil ambulans ke Masjid Jogokariyan. Bantuan diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masjid dan masyarakat.

"Rencana mobil ambulans ini untuk mempermudah jamaah, bila ada yang sakit. Pak Anif memberikan amanah pada saya agar memberikannya ke masjid ini," ucapnya.

Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ustaz Muhammad Jazir menyebutkan, Almarhum Haji Anif ingin menyerahkan sendiri bantuan mobil ambulans kepada Masjid Jogokariyan.

"Tapi ternyata, beliau terlebih dahulu dipanggil oleh Allah SWT," ujarnya.

Jazir mengucapkan terima kasih dan berharap agar mobil ketiga yang diberikan ini dapat benar-benar bermanfaat secara optimal bagi keperluan masjid. Dia juga mendoakan agar seluruh amal Almarhum H Anif dapat diterima dan semua khilafnya diampuni Allah SWT.

"Saat itu saya bilang cukup dua saja. Namun karena Covid-19, saya pun menghubungi kembali dan alhamdulillah ditambah satu mobil ambulans yang diserahkan langsung oleh Bapak Musa Rajekshah," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.