Sukses

Adam Maulana, Korban Kebakaran Lapas Tangerang Asal Sukabumi Akhirnya Meninggal Dunia

Adam Maulana, seorang warga binaan korban kebakaran Lapas Tangerang asal Sukabumi, akhirnya meninggal dunia, usai sempat menjalani perawatan.

Liputan6.com, Sukabumi - Adam Maulana, warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang mendapat luka bakar parah saat kebakaran melalap Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, akhirnya meninggal dunia. Sebelum meninggal, Adam sempat menjalani perawatan di RSUD Tangerang.

Adam yang merupakan terpidana kasus peredaran narkoba itu sempat diselamatkan dari kepungan api yang semakin membesar, dia mengalami luka berat di sekujur tubuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Kami mendapat informasi bahwa Adam Maulana menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, (9/92021) saat menjalani perawatan di RSUD Tangerang," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenhumkam RI, Rika Aprianti, Kamis malam (10/9/2021).

Adam yang merupakan warga Kampung Cipeusing, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Sukabumi ini, sudah satu tahun mendekam di Lapas Tangerang karena terlibat kasus peredaran narkoba. Saat kejadian pada Rabu, (8/9/2021) dini hari Adam berhasil diselamatkan namun luka yang dialaminya cukup parah.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Cianjur

Informasi terbaru yang diterima, jenazah Adam saat ini tengah dalam perjalanan menuju rumah keluarganya untuk disemayamkan dan dikebumikan. Namun, belum diketahui secara pasti korban akan dimakamkan di Kabupaten Sukabumi di kampung halamam ibu kandungnya di Kampung Cipeusing atau di tempat kelahiran Adam di Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Menurut Rika masih dalam sambungan telepon, korban meninggal akibat kebakaran lapas bertambah tiga orang salah satunya dipastikan adalah Adam Maulana, sehingga totalnya menjadi 44 korban meninggal.

Keterangan dari Kepala Polsek Purabaya AKP Tenda, pihaknya sudah menungaskan anggotanya untuk mengantar ibu korban ke Cianjur. Informasinya, jenazah Adam yang diangkut dengan menggunakan ambulans sudah tiba di rumah keluarga di Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang.

Sementara, rumah ibu kandung korban di Kampung Cipeusing saat ini kondisinya sepi dan tidak ada aktivitas serta pintu rumahnya pun terkunci kemungkinan penghuninya tidak ada di dalam rumah dan dipastikan korban dikebumikan di Cianjur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.