Sukses

Rasa Syukur Ibu dan Anak Korban Jambret Dibantu Buat Kaki Palsu Oleh Musa Rajekshah

Rasa syukur disampaikan Elvina Hastuti Siregar dan anak lelakinya, Imam Dhuta Nugraha (15), karena segera mendapatkan kaki palsu dari Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah.

Liputan6.com, Medan Rasa syukur disampaikan Elvina Hastuti Siregar dan anak lelakinya, Imam Dhuta Nugraha (15), karena segera mendapatkan kaki palsu dari Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah.

Ibu dan anak yang kehilangan kaki kiri karena kecelakaan akibat dijambret sekitar 4 tahun lalu, yaitu tahun 2017. Pada Kamis, 2 September 2021, keduanya bertemu Musa Rajekshah bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Sumut, Harun Mustafa Nasution, dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, Manna Wasalwa Lubis, di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Kota Medan.

Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck mengatakan, niatannya membantu Elvina dan Imam, setelah mendapatkan laporan dari sahabatnya, jika ada masyarakat, yaitu ibu dan anak dari Sibuhuan, Padanglawas, yang mengalami amputasi kaki karena kecelakaan akibat dijambret.

"Kemudian, karena mereka perlu kaki palsu tetapi karena keterbatasan ekonomi, mereka pun memohon bantuan. Jadi saya undang dan saya bersama Pak Harun Nasution menerima mereka, dan Insya Allah, kami akan membantu dalam pembuatan kaki palsunya," kata Ijeck.

Diterangkan Ijeck, bantuan kaki palsu tersebut juga mudah-mudahan bisa segera terlaksana, karena sebelumnya ibu dan anak ini sudah dibawa untuk berobat. Dengan bantuan ini, Ijeck berharap, tentunya akan bisa bermanfaat, khususnya kepada Imam yang masih memiliki masa depan yang panjang.

"Mudah-mudahan dengan kaki palsu, paling tidak bisa membuat dia lebih aktif dibandingkan memakai tongkat. Begitu juga dengan ibunya yang masih aktif bekerja di pemerintahan di Palas," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecelakaan Saat Hendak Beli Obat

Kepada Wagub Sumut, Musa Rajekshah, Imam menceritakan kejadian yang menimpa mereka, sehingga sampai membuat keduanya harus kehilangan sebelah kakinya.

"Saat itu saya hendak beli obat untuk ibu. Tapi di jalan kami dijambret, sehingga sampai terjatuh, dan membuat tulang kaki kami hancur, dan harus diamputasi," Imam menuturkan.

Elvina sendiri mengaku sangat berterima kasih kepada Musa Rajekshah dan Harun Nasution atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan atas bantuan yang mereka dapatkan, bisa membuatnya dan anaknya lebih tegar menghadapi hidup.

"Saya punya harapan Imam bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Hanya Allah yang bisa membalas semua kebaikan dan kepedulian bapak. Mudah-mudahan bapak panjang umur, murah rezeki, segala bala dijauhkan dan segala yang baik-baik semakin didekatkan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Beri Semangat

Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution, memberikan semangat, khususnya kepada Imam. Dia meminta kepada Imam agar menganggap apa yang dialaminya bukan sebagai kekurangan, tetapi sebagai kelebihan.

"Intinya, tetap semangat, mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Imam bisa tercapai," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.