Sukses

Alumni Van Lith dan Mafindo Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Lereng Merapi

Alumni SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan bersama Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Magelang Raya menggelar vaksinasi Covid-19 gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk membangun herd immunity. Presiden Joko Widodo pun memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk bisa mencapai target penyuntikan vaksin Covid-19 sebanyak 100 juta dosis sampai akhir Agustus 2021.

Guna mendukung percepatan vaksinasi pemerintah tersebut, Alumni SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan bersama Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Magelang Raya menggelar vaksinasi Covid-19 gratis.

Kolaborasi ini diharapkan dapat semakin menjangkau masyarakat lebih luas termasuk yang kesulitan atau mengalami kendala atas akses informasi vaksin karena keterbatasan sarana dan prasarana warga.

Humas Acara agata dewi setyoningrum menjelaskan, langkah ini dijalankan untuk membantu pemerintah untuk mewujudkan herd immunity. "Selain itu kami juga memberikan akses bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin Covid-19," jelas dia.

Gelaran ini ditujukan untuk warga Muntilan dan sekitarnya dengan target 1.000 orang. Untuk target penerima vaksin Covid-19 adalah para lansia, pra lansia, tenaga pendidik, petugas publik, masyarakat rentan seperti difabel dan ODGJ dan remaja.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Antar Jemput

Gelaran yang diberi tajuk Lavali atau Layanan Vaksin Van Lith ini akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 27 dan 28 Agustus 2021. Sedangkan untuk lokasinya di Kompleks SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan.

Alumni Van Lith dan Mafindo menyediakan layanan antar jemput penerima vaksin bagi masyarakat yang mengalami kesulitan akses ke sentra vaksin. kelompok yang mendapat layanan tersebut antara lain kelompok masyarakat difabel dan juga para lansia, dengan mobil dari tim vaksinasi.

Di lokasi, peserta wajib membawa fotokopi KTP beserta KTP asli dan nomor atau kode registrasi pendaftaran. Jika tidak dapat menunjukkan persyaratan maka peserta tidak diizinkan memasuki area vaksinasi.

Layanan vaksinasi ini didukung oleh Polres Magelang yang sudah menyediakan vaksin dan tenaga kesehatan, Kecamatan Muntilan, Polsek Muntilan, Koramil Muntilan, Puskesmas Muntilan 1 dan 2. Selain itu, juga Konimex, Prove D3, Wings, Karina KAS, Bintang Toedjoe, Jack n Jill, Garuda Food.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.