Sukses

Tragis, Anjing Kampung Jadi Petunjuk Temuan Jasad Bayi Tanpa Kepala

Saat ditemukan bayi tersebut dalam keadaan mengenaskan tanpa tangan dan kepala dan hanya menyisakan kaki sebelah kiri, sementara potongan tubuh lainnya hilang dimangsa hewan

Liputan6.com, Garut - Seekor anjing kampung menjadi petunjuk awal pengungkapan pembuangan bayi yang ditemukan tanpa kepala dan tangan di Kampung Ciarileu, Kecamatan Cikajang, Garut, Jawa Barat, Rabu (11/8/2021) lalu.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP. Dede Sopandi mengatakan, penemuan jasad bayi malang tersebut, berawal dari laporan tiga orang ibu rumah tangga melihat seekor anjing, membawa sebuah benda mencurigkan, ke belakang rumah mereka.

Akhirnya setelah didekati, ditemukan beberapa potongan anggota tubuh bagian badan dan kaki sebelah kiri, sementara bagian lainnya seperti kepala dan tangan telah hilang.

“Bayi itu diduga oleh pelaku pembuangnya diletakan dibawah pohon pisang, hingga akhirnya dimangsa dan dibawa seekor anjing,” ujarnya, kemarin.

Hasil penyelidikan sementara, pembuangan jasad bayi malang tersebut dilakukan pelaku beberapa hari sebelumnya, dan belum diketahui jenis kelaminnya. “Sepertinya dua atau tiga hari lalu dilahirkan, kemudian dibuang oleh pelaku,” kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penangkapan Terduga Pelaku

Namun sepandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga, setelah dilakukan penyelidikan kurang dari 2x24 jam, akhirnya pelaku pembuangan jasad bayi malang tersebut berhasil diungkap.

“Betul, ada seorang perempuan yang diduga pelaku pembuangan bayi sudah kita amankan,” ujar Kapolsek Cikajang Iptu Sularto menambahkan.

Perempuan itu berinisial S, janda beranak dua berhasil diamankan tim Unit PPA Polres Garut dan Polsek Cikajang di rumahnya. “Saat ini sedang diperiksa lebih lanjut di Polres,” kata dia.

Seperti diketahui, warga Kampung Ciarileu, Kecamatan Cikajang digegerkan penemuan jasad bayi tanpa kepala hari Rabu (11/8) lalu. Bayi tersebut ditemukan di halaman belakang rumah salah satu rumah warga.

Sularto mengatakan, saat ditemukan bayi tersebut dalam keadaan mengenaskan tanpa tangan dan kepala dan hanya menyisakan kaki sebelah kiri, sementara potongan tubuh lainnya hilang dimangsa hewan. Rencannya polisi akan menggelar jumpa pers terkait kasus tersebut esok hari, Senin (16/8/2021).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.