Sukses

Geger Temuan Jenazah Penuh Luka Bakar di Tengah Ladang di Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Sarijo (77), seperti biasa pergi meladang, Jumat (30/7/2021) pikul 07.30 WIB. Sesampainya di ladang, petani Desa Brecong, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen itu samar-samar melihat sisa pembakaran di bawah pohon jambu mete tak jauh dari ladangnya.

Ia mendekat untuk memastikan api telah padam. Namun tanpa disangka, ia menemukan jenazah pria dalam kondisi penuh luka bakar di dekat bekas perapian.

Tidak ada identitas yang terselip pada pakaian jenazah. Secara fisik, pria ini memiliki ciri-ciri tinggi badan sekitar 150 sentimeter, berat badan 50 kilogram, warna kulit sawo matang, dengan potongan rambut gundul. Pada tubuhnya melekat celana kolor biru dan baju warna abu-abu.

Pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka bakar yang tersebar di paha atas sampai kaki bagian bawah dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Melihat kondisi mengerikan itu, lantas Sarijo mula-mula menceritakan ke warga lain. Warga kemudian melaporkan temuan jenazah ini ke Polres Kebumen.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kesaksian

Sarijo sempat melihat pria nahas itu sehari sebelumnya pukul 16.00 WIB di sekitar lokasi penemuan mayat. Polisi menduga pria ini meninggal pada malam harinya.

"Kami sudah datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Kita juga sudah mengumpulkan sejumlah data di lokasi untuk kepentingan penyelidikan," kata Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan singkong bakar di sekitar lokasi kejadian. Kuat dugaan, sebelum ditemukan meninggal korban sempat membakar singkong di tempat itu.

Polisi kemudian mengevakuasi jenzah ke RSUD Kebumen. Warga yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri yang sama dengan jenazah pria ini bisa melapor ke Polres Kebumen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: