Sukses

Viral Video Puluhan Pemotor Terobos Blokade di Bandung, Motifnya Masih Misteri

Aksi itu terjadi dengan melibatkan puluhan kendaraan sepeda motor.

Liputan6.com, Bandung - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung masih melakukan penyelidikan terkait aksi sejumlah motor yang menerobos blokade penyekatan jalan di pusat Kota Bandung yang videonya menyebar di media sosial.

"Masih dalam penyelidikan, besok kami jelaskan lebih lanjut," kata Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Bandung AKP Anang Suryana di Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/6/2021).

Adapun peristiwa itu terjadi pada Sabtu (26/6) di Jalan Aceh dekat kawasan Balai Kota Bandung. Jalan tersebut memang dilakukan penutupan untuk mencegah adanya kendaraan yang masuk ke Jalan Merdeka.

Aksi itu terjadi dengan melibatkan puluhan kendaraan sepeda motor. Para pengendara sepeda motor yang turun nampak memindahkan penghalang jalan yang dipasang oleh polisi.

Namun hingga kini belum diketahui mengapa aksi tersebut terjadi. Adapun aksi tersebut tersebar di media sosial dalam rekaman video.

Anang pun memastikan tidak ada ambulans yang melintas di jalan tersebut sehingga memerlukan para pengendara motor menerobos blokade.

"Tidak ada ambulans," kata Anang, dilansir Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalanan Ditutup

Sementara itu Kabid PDKT Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan pada akhir pekan sejumlah titik jalan raya di Bandung dilakukan penutupan mulai dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Kemudian penutupan dilanjutkan pada malam hari mulai dari pukul 18.00 WIB hingga 05.00 WIB. Penutupan itu dilakukan guna membatasi mobilitas masyarakat.

"Dalam pengawasan dari Dishub gabung bersama kepolisian baik dalam penutupan dan pembukaan jalan," kata Asep.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.