Sukses

Ketatnya Protokol Kesehatan saat Sandiaga Uno Launching Makassar Jazz Festival

Padahal saat itu ratusan warga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Liputan6.com, Makassar - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melaunching Makassar Jazz Festival di Center Point Of Indonesia (CPI), Kota Makassar pada Kamis (17/6/2021). Kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga Makassar dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. 

Pantauan Liputan6.com, ratusan warga terlihat antusias saat Sandiaga Uno memasuki area acara. Selain Sandiaga Uno, Youtuber kenamaan Atta Halilintar juga terlihat hadir mendampingi Sandiaga.

Usai melaunching Makassar Jazz Festival dari atas Kapal Phinisi, Sandiaga Uno lalu menggelar konferensi pers. Dia memastikan bahwa Kemenparekraf siap menyupport penuh pelaksanaan Makassar Jazz Festival dan sejumlah event tahunan di Kota Makassar yang sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19. 

"Dari saya akan full support kegiatan F8 dan Makassar Jazz Festival dan saya berharap ini bisa membangkitkan dan memulihkan lagi roda perekonomian kita," kata Sandiaga Uno kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Ketat

Sandi pun berharap nantinya even-even tahunan yang ada di Kota Makassar diselenggarakan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu demi menekan penyebaran Covid-19 yang ada di kota berjuluk Kota Daeng ini.

"Tentu even-even yang akan dirancang seperti F8 dan Makassar Jazz Festival akan disetting dengan protokol kesehatan yang ketat," ucap dia. 

Sandiaga Uno menginginkan perputaran roda perekonomian di Kota Makassar kembali ke jalurnya. Hal itu tentunya akan berimplikasi kepada terbukanya peluang-peluang kerja dan usaha di Kota Makassar.

"Kita ingin memperlihatkan bahwa roda penyelenggaraan event kembali berputar dan membuka peluang kerja dan ini adalah program-program yang tepat sasaran di tengah pandemi terutama kepada sektor yang sangat membutuhkannya," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.