Sukses

Target Besar Kenari Celebes Properti sebagai Holding Company usai Merger Sejumlah Anak Perusahaan

Liputan6.com, Makassar - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air hingga kini, salah satu lini bisnis yang tetap dapat bertahan adalah bisnis properti. Properti memang salah satu bisnis yg strategis karena nilainya yang tidak turun seiring waktu. 

“Melihat pengalaman dunia waktu pandemi Spanish Flu di tahun 1918 pasca pandemi akan terjadi ledakan ekonomi. Saat semua orang kembali berusaha, akan terdapat keterbatasan supply & demand banyak” kata CEO PT Kenari Celebes Properti, Risthana Muhammad Bachtiar atau yang akrab disapa Oris Bachtiar.

Putra dari politikus Hoist Bachtiar ini meyakini hal serupa akan kembali terjadi pasca Pandemi Covid-19. Menurut dia bidang usaha yang akan laris manis pasca pandemi Covid-19 nanti ada di bidang industri kreatif atau teknologi dan bidang kesehatan. 

"Ditahun 2021 ini kami sekeluarga sepakat untuk membuat Aksi Korporasi yaitu Merger dan Akuisisi (M&A) dengan membentuk satu Korporasi Induk atau Holding Company," tutur Oris Bachtiar Rabu (16/6/2021). 

Hal itu lah yang dilakukan oleh Kenari Group, yang memerger sejumlah anak perusahaannya menjadi satu induk di bawah naungan PT Kenari Celebes Property (Holding Company). Hal itu dilakukan untuk persiapan ekspansi pasca pandemi Covid-19. 

 

2 dari 3 halaman

Tiga Anak Perusahaan

Oris menuturkan, mulanya sejumlah anak perusahaan ini jalan sendiri-sendiri dan atas nama pribadi-pribadi. Harapannya setelah merger dan akuisisi ini dilakukan, kedepannya Holding Company bisa mempunyai sinergi yang sempurna antara bisnis pengembangan lahan dan pendapatan berulang seperti layaknya Lippo dan Ciputra.

Sedikitnya ada tiga anak perusahaan yang digabungkan dalam satu induk perusahaan. Ketiga anak perusahaan itu adalah yaitu PT Griya Kenari Makassar, PT Kencana Kenari Primarasa, PT Almadinah Islamiah Makassar.  

Di hari ini pula anak induk perusahaan PT Griya Kenari Makassar melakukan Grand Launching proyek terbaru nya yaitu Griya Kenari Samata.

"Sesuai filosofi Brand Griya Kenari, proyek terbaru ini akan mempertahankan estetika, keindahan, kesejukan kompleks yang hijau & asri," dia memungkasi.

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: