Sukses

Ular Sanca Kagetkan Jemaah Salat Tarawih di Serang

Liputan6.com, Serang - Ular sanca sepanjang tiga meter mengagetkan warga Perumahan Puri Delta, RT 01 RW 13, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, usai melaksanakan salat tarawih di masjid. Saat jamaah keluar masjid, ada yang mendengar suara seperti mendesis, kemudian warga mencari asal suara tersebut. Warga pun kaget ketika melihat seekor ular sanca tengah melintas.

Warga kemudian melepas sarung, baju, dan menaruh sajadah. Kemudian ada yang mengambil kayu untuk menahan kepala ular yang tubuhnya berukuran sebetis orang dewasa itu.

"Kepalanya ditahan sama kayu, terus diambil kepalanya, ada yang turun ke selokan," kata Hendrik, warga setempat, Minggu (2/5/2021).

Saat diambil, ular sanca itu sedang memangsa tikus di comberan masjid. Tikus itu belum seluruhnya ditelan mulut ular.

Bagian tubuh hingga ekor ular melilit kayu, kepalanya dipegang oleh tangan. Ade (48), yang memegang kepala ular sanca ikut dililit oleh tubuh ular.

"Ini dari jari kelingking sampe tangan sini (menunjuk siku), dililit ular," terangnya.

Kini, ular itu sudah berada dalam kandang kayu berkawat di samping rumah Ade. Warga belum tahu akan dibawa ke mana ular sanca berwarna cokelat itu. Beruntung, saat kejadian, tidak ada anak kecil yang bermain di sekitaran masjid.

"Belum tahu ini mau diapain. Mungkin enggak sendirian. Untungnya pas enggak ada anak kecil main di sini (masjid)," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: