Sukses

Wali Kota Medan Bobby Nasution Targetkan 1.000 Orang per Hari Divaksin Covid-19

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menargetkan 1.000 orang divaksin Covid-19 dalam sehari. Hal ini disampaikannya saat meninjau persiapan vaksinasi drive thru di Landasan Udara (Lanud) Soewondo, Selasa (6/4/2021).

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menargetkan 1.000 orang divaksin Covid-19 dalam sehari. Hal ini disampaikannya saat meninjau persiapan vaksinasi drive thru di Landasan Udara (Lanud) Soewondo, Selasa (6/4/2021).

Bobby menjelaskan, vaksinasi drive thru yang dilaksanakan di Lanud Soewondo masih tahap uji coba. Ada sekitar 60 hingga 70 orang yang mengikuti vaksinasi drive thru di bekas Bandara Polonia tersebut.

Secara resmi vaksinasi drive thru akan dimulai Rabu, 7 April 2021. Disebutkan Bobby, pihaknya berterima kasih kepada Halodoc yang sudah membantu Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam menggalakkan dan memassalkan vaksinasi.

"Target kita, sekitar 1.000 orang divaksi per hari. Vaksinasi drive thru ini sesuatu yang baru di Kota Medan. Kita banyak disupport Lanud Soewondo, parkirannya sangat luas," kata Bobby.

Bobby megaku telah mengecek jalur atau rute vaksinasi drive thru, mulai dari pendaftaran, screening/cek kesehatan, tensi, wawancara, dan proses vaksinasi yang dilakukan di dalam mobil.

"Kalau nanti ada yang KIPI, kita sudah siapkan tempat ICU, salah satu ruangan di VIP Lanud Soewondo," ucapnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

120.000 Warga Medan Sudah Divaksin

Bobby yang juga menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengaku, rencananya target vaksinasi bisa dilakukan selama berbulan-bulan, dengan melihat kemampuan vaksin ke depan.

"Saat ini yang sudah divaksin di Kota Medan 120.000 lebih. Jumlah itu gabung, ya, ada vaksin pertama dan kedua. Intinya, dalam sehari targetnya 1.000 orang divaksin," sebut Bobby.

3 dari 3 halaman

Peserta Vaksin Ingin Sehat

Seorang peserta vaksinasi Covid-19, Eva mengatakan, mengetahui ada vaksinasi dari sekolah, tempatnya bekerja selama ini. Begitu mendapat informasi, wanita 44 tahun ini langsung memutuskan untuk ikut vaksinasi.

"Saya ikut vaksinasi karena ingin sehat," ujarnya.

Peserta lainnya, Erna, yang juga seorang tenaga pendidik warga Jalan Flamboyan mengetahui ada vaksinasi dari aplikasi Halodoc. Dia datang bersama suaminya untuk mengikuti vaksinasi drive thru.

"Enggak sakit. Ikut (vaksinasi) supaya enggak kena Covid-19," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.