Sukses

Kabar Baik, Kasus Positif Covid-19 di Sulut Turun 59 Persen

Liputan6.com, Manado - Kabar menggembirakan disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, Steaven Dandel. Ada penurunan jumlah kasus baru positif Covid-19 yang signifikan pada bulan Februari, jika dibanding bulan sebelumnya.

“Pada bulan Februari 2021 di Sulut telah terjadi penurunan kasus yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya Januari 2021,” ungkap Dandel, Senin (1/3/2021).

Dandel mengatakan, penurunan yang mencapai 59 persen itu sangat menggemberikan dari segi pengendalian transmisi Covid-19 di Provinsi Sulut. Meski demikian, upaya pengendalian transmisi masih belum selesai karena belum mampu menekan penambahan angka kasus harian sampai ke titik terendah.

“Sampai saat ini rata-rata penambahan kasus positif harian masih ada di angka 55 kasus tiap hari,” ujarnya.

Dandel mengatakan, hal itu menunjukan bahwa transmisi masih terjadi dan masyarakat Sulut tidak boleh lengah, jangan sampai kemudian terjadi lonjakan kasus. Oleh karenanya kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan tetap diperlukan.

“Hal ini untuk menunjang upaya lainnya dalam menghentikan pandemi ini, yakni program vaksinasi Covid- 19,” kata Dandel.

Sementara itu untuk program vaksinasi Covid-19 Gelombang I tahap I yang menyasar Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) hampir selesai. Sulut akan segera mempercepat tahapan ke II untuk lansia dan pelayan publik yang diperkirakan jumlahnya mencapai 367.000 orang.

“Upaya percepatan ini akan dilaksanakan serempak di seluruh kabupaten dan kota,” ujarnya.

Untuk termin I telah tersedia 66.700 dosis vaksin yang akan didistribusikan ke kabupaten dan kota di Sulut, sehingga pelaksanaan vaksinasi tahap II ini sudah bisa dikerjakan serempak.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: