Sukses

Bentrok Geng Motor di Bandung Barat, Seorang Meninggal Dunia

Liputan6.com, Bandung Insiden bentrok dua kelompok bermotor terjadi di Jalan Raya Purwakarta-Padalarang, Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (28/2/2021) malam. Akibatnya, sejumlah orang terluka dan satu orang korban meninggal dunia serta lima orang ditangkap atas insiden itu.

"Betul, ada bentrok antar XTC dan Moonraker kemarin (Minggu). Korban meninggal satu orang dengan luka tusukan. Sedangkan, dua orang korban mengalami luka-luka," ujar Kapolres Cimahi Ajun Komisaris Besar Indra Setiawan di Mapolres Cimahi, Senin (1/3/2021).

Indra menuturkan, korban tewas dalam insiden bentrokan tersebut merupakan seorang pria anggota dari kelompok Moonraker. Selain korban, insiden bentrok antar geng motor ini membuat sejumlah kendaraan roda dua milik anggota geng terbakar.

Untuk pelaku, sejauh ini pihaknya sudah mengamankan lima orang anggota geng motor yang terlibat bentrok. Mereka diduga berperan sebagai pelaku penganiayaan terhadap korban meninggal dunia.

"Lima orang terduga pelaku sudah kita amankan. Keterangan dari mereka sedang didalami penyidik," katanya.

Adapun terkait senjata yang digunakan para pelaku untuk melakukan penyerangan, Indra mengatakan hal itu juga masih dalam penyelidikan.

"Senjata yang mereka bawa apakah memang sudah disiapkan sebelumnya untuk menyerang itu masih kita lidik," ucapnya.

Indra mengatakan, kejadian bentrokan tersebut berawal saat dua anggota geng motor itu berpapasan di Jalan Raya Purwakarta Padalarang.

"Untuk kronologis berdasarkan keterangan saksi, dua geng motor ini berpapasan di Jalan Raya Purwakarta Padalarang. Lalu ada kesalahpahaman akhirnya pecah bentrokan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini