Sukses

Lansia Asal Medan Meninggal Dunia Tertabrak Bus di Aceh

Liputan6.com, Aceh - Sebuah bus penumpang tidak sengaja menabrak seorang lansia yang sedang berjalan kaki di kawasan jalan Banda Aceh–Medan, Kecamatan Syamlatira, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Senin (1/3/2021). Keterangan polisi menyebutkan bahwa pengemudi bus tersebut sudah mereka amankan beserta kendaraannya sebagai barang bukti.

Peristiwa itu terjadi ketika bus bernama Sempati Star bergerak dari arah Aceh menuju Sumatera Utara dengan kecepatan tinggi pada waktu dini hari. Sebelum tertabrak bus, korban yang bernama Abd. Rachman Adam (85), menyeberang di arah depan sebelah kanan bus sehingga Bachtiar (58), pengemudi bus tersebut tidak sempat mengerem karena jaraknya terlalu dekat.

"Disebutkan menurut info yang humas terima, korban adalah penumpang bus lain yang akan berangkat menuju medan, namun, pada saat itu bus yang korban tumpangi sedang berhenti di SPBU. Saat itu, korban turun dan menyeberangi jalan, dan terjadilah kecelakaan," terang Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Adek Taufik, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin siang.

Keterangan yang sama menyebutkan bahwa korban beralamat di Desa Tanjong Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. Pihak terkait sudah mengantar jenazah korban ke rumah keluarganya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: