Sukses

Hore, Tiap Fakultas di UGM Punya GeNose C19

Liputan6.com, Yogyakarta - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono memberikan 20 unit GeNose C-19 yang dilengkapi dengan hepa filter beserta 100 kantung platik/balon kepada para dekan UGM. Rektor UGM mengatakan pemberian GeNose diharapkan dapat membantu dalam upaya screening Covid-19 di lingkungan kampus.

"Kita berharap GeNose bisa membantu untuk screening kegiatan luring terbatas di fakultas seperti dies, pertemuan tamu, dan lainnya," katanya di Ruang Tamu Rektor UGM, Senin (15/2/2021). 

Nantinya, pihak UGM akan memfasilitasi pelatihan pengoperasian standar GenNose dan pengolahan limbah medis produk GeNose di Science Techno Park (STP) UGM. Hal ini untuk pemanfaatan GeNose secara mandiri di lingkungan fakultas maupun sekolah.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian UGM, Jamhari mengatakan dengan pemberian GeNose C19 ke setiap fakultas maupun sekolah di lingkungan UGM dapat mandiri melakukan screening Covid-19 dengan lebih cepat.

"GeNose yang dibagikan ini nantinya akan digunakan untuk screening Covid-19 untuk kegiatan-kegiatan spesial dan juga sebagai bentuk persiapan menghadapi perkuliahan kombinasi daring-luring nantinya," ujarnya.

Menurut Jamhari, selama ini proses screening di lingkungan fakultas dilakukan di luar kampus. Hasilnya pun baru diperoleh dalam waktu beberapa hari sehingga menimbulkan kecemasan.

"Dengan memiliki GeNose sendiri kita di fakultas dapat melakukan screening dengan lebih cepat sehingga diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi sivitas akademika di lingkungan fakultas," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: