Sukses

Berkantor di Bali Sandiaga ingin Interaksi Langsung dengan Pelaku Pariwisata

Liputan6.com, Denpasar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno sejak hari ini Kamis (28/1/2021) resmi berkantor di Bali. Mengawali aktivitasnya, Sandiaga menggelar Rapim di Ruangan Widyatula Poltekpar, Nusa Dua, Bali. 

Menteri Sandiagan Uno mengatakan alasan dirinya memilih Pulau Dewata sebagai kantornya lantaran ingin mendengar langsung para pelaku pariwisata di Bali.

"Saya ingin mendengar dan berinteraksi langsung dengan para pelaku pariwisata Bali. Ini (kantor di Bali) juga memudahkan saya hadir sendiri untuk mendengarkan langsung dari pelakunya tanpa ada lapisan birokrasi," kata Menteri Sandiaga Uno di Poltekpar, Nusa Dua, Bali, Kamis (28/1/2021).

Menurutnya, Bali dirinya ingin memberikan dukungan pada sektor pariwisata ekonomi dan kreatif khusus di Pemprov Bali. Ia melanjutkan di mana sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali sangat terguncang karena pandemi Covid-19 dan di kwartal ke tiga kemarin minus 12 persen.

 

2 dari 2 halaman

Promosikan Pariwisata melalui Kerja dari Bali

"ini (minus 12 persen) koreksi terdalam yang pernah di rasakan oleh Pemprov Bali. Apalagi sektor pariwisata ekonomi dan kreatif merupakan penopang daripada sektor parekraf kita," ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu, Saat disinggung sensasinya berkantor di Bali, Sandiaga menyebut bali menjadi pemantik adrenalinnya dalam bekerja dan sekaligus menjadi ajang dirinya mempromosikan pariwisata Bali.

"Untuk para ekspatriat baik yang berada di Jakarta atau wilayah lain di Indonesia, mari kita lihat paket workcation atau bekerja dari Bali dan yang berwisata tentunya penuh dengan penerapan yang disiplin terhadap protokol kesehatan," ujar Menteri Sandiaga Uno.