Sukses

Viral, Aksi Nekat Pria di Palembang Todongkan Pedang ke Kasir Swalayan

JA (38), mengancam kasir swalayan di Kota Palembang Sumsel dengan menggunakan sajam jenis pedang.

Liputan6.com, Palembang - Warganet kembali dihebohkan dengan viralnya video pengancaman dan penganiayaan, yang dilakukan seorang pria di salah satu swalayan di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Video berdurasi 25 detik tersebut, merekam aksi JA (38), warga 36 Ilir Palembang, yang menodongkan senjata tajam (sajam) jenis pedang ke kasir minimarket.

Rekaman video tersebut pun diposting oleh akun Instagram @palembang.terciduk menjadi viral dan langsung direspon oleh aparat kepolisian.

Dari informasi yang dihimpun, JA membawa beberapa barang ke kasir toko swalayan, yang terletak di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Kecamatan Ilir Barat II Palembang Sumsel.

JA yang menggunakan kaos hitam dan topi tersebut, menyetor uang sebesar Rp50.000 ke kasir. Padahal total belanjaannya sebesar Rp350.000.

Diduga tidak mau membayar sisa pembayaran belanjaannya, JA langsung menarik sebilah pedang yang diselipkannya di pinggang. Dia juga meminta barang belanjaannya diserahkan tanpa harus membayar uang sisanya.

Karena merasa terancam, kasir perempuan yang berinisial KP (20) tersebut langsung memberikan barang belanjaannya. Pelaku sempat melayangkan pedang tersebut ke korban dan mengenai lengan kiri korban.

Viralnya video tersebut membuat anggota Polsek Ilir Barat (IB) II Palembang langsung turun tangan.

Aparat kepolisian dengan mudah mengantongi identitas pelaku dan langsung menciduk JA kurang dari 24 jam. Penangkapan dilakukan di kediaman JA.

Diungkapkan kasir toko swalayah di Palembang, KP, peristiwa pengancaman tersebut terjadi pada Minggu (24/1/2021) sore, sekitar pukul 17.30 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancam Pakai Pedang

“Dia datang sama satu orang temannya. Tapi saat bayarannya kurang, dia mengamcam saya pakai pedang dan mengambil barang belanjaannya. Sabetan pedangnya kena ke bagian lengan kiri saya,” ucapnya, Senin (25/1/2021).

Kendati tidak mengalami luka parah, namun lengan kiri korban mengalami memar. Korban juga menjadi trauma dengan kejadian tersebut.

Pelaku JA ternyata berbelanja tiga pasang pakaian. Saat mengancam korban, JA juga tidak takut jika korban akan melaporkannya ke pihak kepolisian.

Kepala Polsek Ilir Barat II Palembang Kompol Muhammad Ihsan menuturkan, pelaku menggunakan punggung pedang, sehingga tidak menimbulkan luka.

3 dari 3 halaman

Residivis di Palembang

“Korban hanya memar di lengan kirinya. Mendapatkan laporan dari masyarakat, pelaku langsung kita kejar dan diamankan di rumahnya,” ucapnya.

Ternyata pelaku merupakan residivis, yang sudah lima kali keluar masuk penjara. Barang bukti berupa sajam jenis pedang, juga diamankan aparat kepolisian.

Saat diinterogasi, JA mengakui jika saat itu dirinya sedang mabuk karena baru pulang dari menonton Orgen Tunggal (OT) di Lorong Jambu Palembang.

“Memang uang yang saya kasih kurang, tapi saya kesal saja, makanya saya bacok korban,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.