Sukses

Kepatuhan Pakai Masker Rendah, Ridwan Kamil Sidak ke Tasikmalaya

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan sidak penerapan protokol kesehatan memakai masker, di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021). Sidak dilakukan karena tingkat kedisiplinan warga dalam penggunaan masker masih rendah.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, bersama Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri memantau setiap sudut alun-alun hingga pertokoan. Dalam sidak kali ini, Emil mengingatkan warga yang tidak memakai masker untuk disiplin menerapkan prokes sambil memberikan masker baru. 

"Dalam inspeksi tadi masih ada sekian persen yang memakai maskernya keliru, bahkan tidak memakai (masker)," tutur Emil.

Mantan Wali Kota Bandung itu berharap kepatuhan masyarakat memakai masker meningkat. Sebab, kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes amat penting dalam pencegahan penularan Covid-19

"Kami lihat kalau di pusat kota relatif baik mudah-mudahan bukan karena kami datang terus pada pakai masker, tapi karena kesadaran kedisiplinan," ucapnya. 

Emil mengatakan, kunjungannya ke sejumlah titik di Kabupaten Tasikmalaya bertujuan untuk memastikan penanganan Covid-19 berjalan optimal. 

Secara umum kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, kata Emil, relatif terkendali. Namun, tingkat kedisiplinan warga dalam penggunaan masker masih rendah.

"Saya ke sini menyemangati karena memang karakter Kabupaten Tasikmalaya itu ada di desa. Jadi kalau di Alun-alun ini kita lihat relatif kepatuhan tinggi, tapi saya titip kepatuhan di desa ditingkatkan," katanya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini