Sukses

Orang-Orang Bandel yang Bikin Sibuk Malam Tahun Baru di Palu

Liputan6.com, Palu - Petugas gabungan membubarkan kerumunan warga yang menikmati malam pergantian tahun di dua pusat keramaian di Kota Palu.

Ratusan personel gabungan terdiri dari polisi, TNI, dan Satpol PP Kota Palu mulai melakukan patroli kota mencegah kerumunan warga sekitar pukul 20.00 Wita, Kamis malam (31/12/2020) atau malam tahun baru. Dipimpin Wali Kota Palu, Hidayat, operasi penegakan protokol kesehatan tersebut menyasar tempat-tempat keramaian.

Di pusat hiburan dan jajanan Citraland Baywalk di Kelurahan Tondo, petugas meminta pengunjung untuk pulang dan merayakan pergantian tahun di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kedatangan petugas di lokasi itu juga membuat sejumlah kafe yang awalnya buka akhirnya memillih tutup.

Petugas juga mendatangi pusat hiburan di Hutan Kota di Kelurahan Talise. Di lokasi ini kafe-kafe dipadati warga yang tengah bersantai. Petugas juga meminta pemilik kafe untuk segera tutup agar tidak terjadi lagi keramaian.

“Silakan membubarkan diri bapak, ibu, dan adek-adek sekalian. Ini untuk keamanan dan keselamatan kita bersama dari Covid-19,” teriak petugas Satpol PP Palu mengingatkan warga.

Wali Kota Palu, Hidayat di lokasi pemantauan mengungkapkan langkah tegas aparat itu diambil untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 yang hingga 31 Desember telah menjangkiti 1.128 orang di Kota Palu, atau yang terbanyak se-Sulawesi Tengah.

“Data kami temuan kasus justru meningkat signifikan sejak bulan November sampai sekarang. Kita semua tentu tidak mau ini terus terjadi,” Wali Kota Palu, Hidayat, menegaskan, Kamis (31/12/2020).

Sementara itu walau Pemerintah Kota Palu dan aparat keamanan telah mengimbau warga untuk tidak menyalakan kembang api saat pergantian tahun, tepat pukul 00.00 Wita langit Kota Palu tetap berkerlapan dengan nyala kembang api yang berasal dari permukiman-permukiman warga meski tak semarak seperti tahun sebelumnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: