Sukses

Pelantikan Pengurus Baru PKS Bali, Ini Instruksi untuk Pemilu 2024

Pelantikan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seluruh Indonesia melalui daring, Presiden PKS instruksikan lima ketahanan politik

Liputan6.com, Denpasar Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menginstruksikan 5 langkah dalam rangka memperkuat ketahanan politik di Musyawarah Wilayah (Muswil) se-Indonesia, Selasa (29/12/2020).

"Pertama, perkuat ketahanan pemikiran. Saya perintahkan agar platform kebijakan pembangunan PKS untuk terus digali, dikaji dan diimplementasikan sebagai panduan untuk perjuangan kita dalam merumuskan kebijakan publik," tutur Syaikhu dalam sambutannya melalui daring kepada Pengurus Baru DPTW PKS Bali dan seluruh pengurus wilayah seluruh Indonesia, Selasa (29/12/2020).

Syaikhu menyebutkan keluarga adalah pondasi utama dakwah, jika keluarga kuat akan menjadikan dakwah semakin kuat. “Kedua Perkuat ketahanan keluarga. Peran Ayah sebagai kepala keluarga sangat sentral dalam memimpin. Peran Ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya memegang peran strategis bagi tumbuh kembang anak-anak kita," ujarnya.

Ia melanjutkan poin ketiga dari langkah pertahanan adalah memperkuat jasadiyah dan kesehatan. "Di tengah pandemi seperti ini, kesehatan menjadi prioritas penting. Kita harus lebih hati-hati dengan semakin ketat menaati protokol kesehatan," ucap Syaikhu.

Keempat adalah pertahanan ekonomi juga perlu dikuatkan di tengah kondisi pandemi saat ini. "Kita harus bangun rasa solidaritas, saling tolong menolong sesama kader. Stuktur harus sensitif dengan kondisi pengurus dan kader-kader PKS. Bantu kader yang mengalami kesulitan, apapun yang bisa kita bantu berikan sebaik-baiknya," pesan Syaikhu.

Terakhir Syaikhu mengingatkan untuk memperkuat ketahanan spiritual dengan memperbanyak zikir dan sholat, menegakkan sholat malam, tilawah, menghidupkan puasa sunnah serta menunaikan zakat dan sedekah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Izinkan Jadi Kendaraan Bagi Putra-putri Asli Bali

Sementara itu, melalui perhelatan Muswil ini, Hilmun Nabi kembali dipercaya untuk menjadi nahkoda organisasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Bali periode 2020-2025. Sedangkan sekretaris diamanahkan kepada Zulrachmad Lonthor yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PKS Badung. Chairunnisa sebagai bendahara wilayah. Dan Drs. Rosyid yang sebelumnya sebagai sekretaris DPW kini masuk sebagai sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW).

Beberapa nama lain dalam jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) yang juga dilantik adalah Djoko Wahjono sebagai Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Heri Heriadi, LC. sebagai ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW), H. Mabni Darsih, M.A. sebagai sekretaris DSW dan Agus Yulianto sebagai Ketua Bidang Kaderisasi Wilayah.Dalam pidato politiknya, Hilmun Nabi' menyatakan akan mengejar target penumbuhan struktur sebesar 100 % DPD (Dewan Pengurus Daerah) dari 9 Kabupaten/Kota dan 50% DPC (Dewan Pengurus Cabang) dari 54 Kecamatan di Bali.

Sedangkan target pemenangan pada pemilu mendatang adalah 1215 yaitu keterpewakilan anggota legislatif 1 kursi untuk DPR RI, 2 kursi DPRD Provinsi dan 15 kursi untuk DPRD Kabupaten/Kota.

Hilmun mengaku PKS membuka peluang bagi putra putri daerah yg ingin maju sebagai Caleg baik di tingkat DPRD Kabupaten / Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI. "PKS Bali membuka peluang kepada putra-putri daerah untuk turut berkiprah bersama kami, melalui kendaraan yang bernama PKS untuk bersama-sama membangun Bali. Silahkan sesegera mungkin mendaftar dan hubungi PKS di Kabupaten/kota masing masing," kata Hilmun Nabi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.